close

Terkait Pencuri Ampli Dibakar, Menag Anggap Tingkat Stres Masyarakat Penyebabnya

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyebutkan bahwa kompleksitas kehidupan masyarakat menjadi penyebab terjadinya main hakim sendiri seperti peristiwa dibakarnya  MA, pencuri ampli oleh warga Babelan, Bekasi, Jawa Barat.

“Hanya tuduhan ampli lalu perlakuan masyarakat kita menghakimi membakar hidup-hidup. Tidak terelakkan sebagian masyarakat kita berada di stres tinggi, faktor kompleks,” kata Lukman di gedung Kementerian Agama, Jalan Pasar Baru, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Lebih lanjut  Lukman menghimbau tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menghindari peristiwa seperti itu terulang agar memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa tindak main hakim sendiri bahkan sampai menghilangkan nyawa orang lain adalah perbuatan yang dilarang ajaran agama.

“Bentuknya bisa seperti khotbah, pendidikan, kegiatan interaksi sosial dari aktivitas LSM atau komunitas. Media juga punya pengaruh luar biasa dalam menyemaikan paham inklusi,” jelas Lukman.


Sebagaimana diketahui MA yang kedapatan mencuri amplifier musala Al Hidayah Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (1/8), tewas setelah dikeroyok dan dibakar massa.

(Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

15 KOMENTAR

  1. Gimana gak stress pak menteri.. petani garam stress, di saat musim bagus utk produksi garam, pemerintah malah membuka kran import garam. Petani beras stres, saat ada pengusaha yg mau beli gabah dgn harga lebih tinggi dari harga bulog, malah pengusahanya ditangkap karena merugikan negara Rp 400T. Masyarakat yg susah payah menabung utk menunaikan ibadah haji juga stress, uangnya malah mau dipakai pemerintah untuk bangun infrastruktur. Memang pak menteri agama bisa jamin uangnya umat bisa kembali?
    Dicari donk pak menteri penyebab stresnya….

  2. Tingginya tingkat stres masyarakat saat ini juga tidak terlepas dari kebijakan rezim saat ini semakin menyengsarakan rakyat! Semua subsidi dicabut. Rendahnya tingkat daya beli masyarakat akibat semua serba mahal, dan lain sebagainya….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER