close

Terkait Kasus Penjual Jamu Yang Ditahan, Kapolres Berjanji Akan Beri Perhatian

PANGKALAN BUN, SERUJI.CO.ID – Kasus penjual jamu tradisional, Warioboro (53), warga Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu mendapatkan perhatian banyak pihak.

Pasalnyan, pelaku usaha kecil yang sebenarnya ingin mengembangkan usahanya ini malah ditahan kepolisian dan meringkuk dalam sel tahanan bersama tiga orang temannya, hanya karena pengetahuan yang sangat minim tentang perizinan.

Menyikapi kejadian tersebut, dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Mustofa Basir dan Rahmad, Selasa, (6/12) pagi, menemui Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Andi Arie Sirait.

Kedatangan kedua anggota DPRD tersebut juga didampingo oleh Ketua Japrindo IUMK Kalimantan Tengah, Adhirawan, Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kobar, Suhud Mas’ud, dan pimpinan Banser Kobar, Muhammad Rozikin dan Bin Ma’ruf yang juga anggota DPRD dari fraksi PKB.


Kedatangan mereka di ruang Kapolres Kobar bertujuan menyampaikan keprihatinan dengan kasus yang menimpa pengusaha jamu tersebut. Serta membicarakan untuk memberikan pembinaan dan arahan bagi para pelaku usaha kecil menengah kebawah.

“Tujuan kami silaturrahmi kepada pak Kapolres agar kedepan kami bisa menjembatani para pelaku usaha kecil. Dan juga membicarakan soal kasus jamu tradisional saudara Warioboro dan tiga teman kerjanya,” ujar Basir.

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Hari Pertama PPDB di Banten Berjalan Lancar

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, menyebutkan...

Waktu Pengambilan “Token” PPDB SMP di Denpasar Diperpanjang

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora)...

Legislator: Penerapan Sistem Zonasi PPDB Seharusnya Bertahap

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat...

Disdikbud Tingkatkan Pengawasan PPDB di Cianjur

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Jawa...

Wagub Banten Minta Disdikbud Pastikan Tidak Ada Kendala Dalam PPDB 2019

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

TERPOPULER