Terima Zohri di Istana, Presiden Jokowi: Dia Orang Besar

0
26

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Akhirnya juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertemuan Zohri dengan Presiden yang berlangsung di Istana Bogor, Rabu (18/7) menepis isu yang sempat beredar bahwa Zohri menolak diundang ke Istana.

Zohri sampai di Istana Bogor sekitar pukul 14.00 WIB. Presiden Jokowi langsung menyambut kedatangan Zohri.

“Tentunya kita bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Lalu Mohammad Zohri di ajang Kejuaraan Dunia U-20 lari 100 meter. Kita bangga semuanya,” kata Presiden kepada wartawan saat menyambut Zohri.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang agak mengganjal di hatinya ketika mendengar jawaban Zohri atas pertanyaan apakah dia bersedia ke Istana Presiden.

“Agak mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancarai apa mau ke Istana, apa jawaban Zohri. Jawabannya apa? Mau banget ketemu orang besar,” kata Presiden Jokowi, menirukan jawaban Zohri.

Menurut Jokowi, justru Zohri lah yang orang besar, yang mampu berprestasi dengan segala keterbatasannya.

“Ini yang keliru, orang besarnya bukan di sini (Istana Bogor, red), tapi Zohri. Dia yang orang besar karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 m U-20,” ujar Presiden.

“Ini sebuah prestasi yang sekali lagi, seluruh rakyat bangga kepada Zohri,” lanjutnya.

Presiden dan Zohri kemudian berkeliling Istana Bogor menggunakan mobil golf. Presiden Jokowi yang mengemudikan mobil golf itu. Mereka juga sempat berjalan kaki berdua sambil mengobrol di halaman depan Istana Bogor. (ARif R)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama