close

Tempat Wisata Lokal Yang Asik Untuk Libur Akhir Tahun

Sempatkan liburan akhir tahun ke beberapa lokasi ini. Karena Indonesia luas dan kaya.

SERUJI.CO.ID – Libur panjang akhir tahun segera tiba. Saatnya tentukan destinasi wisata anda bersama keluarga. Tak perlu jauh hingga ke Malaysia atau Eropa. Karena Indonesia juga kaya tempat wisata.

1
Batu

The Onsen Batu
The Onsen Batu (foto: istimewa)

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk berpose mengenakan kimono dengan latar belakang rumah khas Jepang. Jika anda berada di Jawa Timur, anda dapat berkunjung di The Onsen Hot Spring Hotel di Batu.

Meski anda tidak menginap di cottage nya, namun tempat ini terbuka bagi wisatawan. Biaya masuknya sebesar Rp 50.000, belum termasuk sewa busana dan fasilitas lain. Tak hanya di The Onsen, anda juga bisa mengajak keluarga berpetualang di tempat wisata milik Jatim Park Group.

2
Bali

Soal liburan akhir tahun, barangkali Bali menjadi destinasi andalan keluarga, yang pertama terlintas dalam benak. Selain sajian keindahan alam yang lengkap, mulai pegunungan, sawah hingga pantai, Bali juga memiliki festival kebudayaan yang dapat anda nikmati selama berlibur.

3
Bandung

Tempat wisata Bandung (foto: istimewa)

Mungkin anda sudah terlalu sering ke Jogjakarta dan ingin destinasi wisata baru, anda bisa berkunjung ke Bandung. Kawah Putih, Kawah Rengganis, Lembang, The Loadge Maribaya dan beberapa tempat lain, bisa mulai anda list dari sekarang.

Malamnya, anda bisa mengajak keluarga nongkrong cantik di cafe cafe asik di Kota Bandung. Atau juga bisa mengunjungi beberapa spot mainstream yang ada di Kota Bandung.

4
Belitung

Belitung juga bisa menjadi liburan akhir tahun untuk anda yang doyan dengan suasana pantai. Ini karena Belitung dikelilingi panorama lautan yang cantik. Pantai-pantai indah di Belitung memang terkenal cantik dengan gugusan batuan raksasa yang eksotis.

Selain itu, anda juga bisa menikmati sajian tradisionalnya yaitu minuman kopi. Tentunya, tak lupa berkunjung ke museum Laskar Pelangi yang legendaris.

5
Wakatobi

Wakatobi jadi tujuan wisata populer untuk mereka yang penggila keindahan pantai, dan berburu eksotisme dalam laut. Berada di Sulawesi Tenggara, tempat wisata ini juga banyak diburu oleh penggila diving dan snorkeling. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar

Pemakaian Tabir Surya Melindungi Wajah Dari Paparan Sinar Matahari

Saat memakai tabir surya dan pelembab, area sekitar mata sering terlupakan, terutama dekat hidung