Tempat Wisata Lokal Yang Asik Untuk Libur Akhir Tahun

Sempatkan liburan akhir tahun ke beberapa lokasi ini. Karena Indonesia luas dan kaya.

SERUJI.CO.ID – Libur panjang akhir tahun segera tiba. Saatnya tentukan destinasi wisata anda bersama keluarga. Tak perlu jauh hingga ke Malaysia atau Eropa. Karena Indonesia juga kaya tempat wisata.

1
Batu

The Onsen Batu
The Onsen Batu (foto: istimewa)

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk berpose mengenakan kimono dengan latar belakang rumah khas Jepang. Jika anda berada di Jawa Timur, anda dapat berkunjung di The Onsen Hot Spring Hotel di Batu.

Meski anda tidak menginap di cottage nya, namun tempat ini terbuka bagi wisatawan. Biaya masuknya sebesar Rp 50.000, belum termasuk sewa busana dan fasilitas lain. Tak hanya di The Onsen, anda juga bisa mengajak keluarga berpetualang di tempat wisata milik Jatim Park Group.

2
Bali

Soal liburan akhir tahun, barangkali Bali menjadi destinasi andalan keluarga, yang pertama terlintas dalam benak. Selain sajian keindahan alam yang lengkap, mulai pegunungan, sawah hingga pantai, Bali juga memiliki festival kebudayaan yang dapat anda nikmati selama berlibur.

4
Belitung

Belitung juga bisa menjadi liburan akhir tahun untuk anda yang doyan dengan suasana pantai. Ini karena Belitung dikelilingi panorama lautan yang cantik. Pantai-pantai indah di Belitung memang terkenal cantik dengan gugusan batuan raksasa yang eksotis.

Selain itu, anda juga bisa menikmati sajian tradisionalnya yaitu minuman kopi. Tentunya, tak lupa berkunjung ke museum Laskar Pelangi yang legendaris.

5
Wakatobi

Wakatobi jadi tujuan wisata populer untuk mereka yang penggila keindahan pantai, dan berburu eksotisme dalam laut. Berada di Sulawesi Tenggara, tempat wisata ini juga banyak diburu oleh penggila diving dan snorkeling. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.