Tembak Pratu Sandi dan Rampas Senjata, TNI Kejar KKB

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Pasukan TNI tengah mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menembak hingga menewaskan Pratu Sandi Noviana di Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, pada Senin (12/2).

“Anggota sudah diturunkan untuk menggejar dan menangkap pelaku penembakan itu,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, seusai menyaksikan simulasi pengamanan pilkada 2018 yang dilaksanakan Polda Papua di Jayapura, Rabu (14/2).

Ia mengatakan pengejaran dilakukan karena para pelaku selain menewaskan seorang anggota TNI juga merampas senjata laras pendek yang dipegang tentara itu.

Prajurit TNI bertekad mengejar KKB hingga mendapatkan kembali senjata api organik buatan Pindad itu.

Mayjen Supit menambahkan, dari laporan yang diterima pelaku merupakan KKB kelompok Tenius yang setelah melarikan diri ke sekitar Kampung Akenggeng.

“Pengejaran akan terus dilakukan hingga pelaku atau senpi didapat kembali,” kata Supit.

Pratu Sandi tewas ditembak dan dianiaya saat bersama empat rekannya ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari hari.

Saat berada dipasar, korban yang terpisah dengan rekannya diserang hingga tewas serta senjatanya diambil.

Jenasah Pratu Sandi pada Selasa (13/3) dievakuasi dari Sinak ke Timika dan selanjutnya ke Jakarta untuk dimakamkan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER