Sukiman Azmi Pastikan Diri Maju di Pilkada Lotim

MATARAM – Mantan bupati Lombok Timur periode 2008-2013, HM. Sukiman Azmi memastikan diri maju dalam kontestasi Pilkada bupati 2018 mendatang. Ia mengaku telah mengantongi restu dari empat partai politik yang akan digunakannya sebagai kendaraan.

“Secara pribadi, saya belum mendeklarasikan diri untuk mencalonkan diri, tetapi sejauh ini sudah ada empat partai yang sudah siap dijadikan sebagai kendaraan.” terang mantan Dandim 1615 Lombok Timur ini, pada Kamis (16/2) lalu, sebagaimana dilansir Radar Lombok.

Ia memilih untuk maju kembali lantaran banyaknya desakan dan aspirasi warga yang memintanya untuk memimpin kembali kabupaten Lombok Timur. Lagi pula, lanjutnya, banyak sekali pekerjaan rumah yang Ia tinggalkan sewaktu menjabat dan belum selesai sampai sekarang.

“Sewaktu menjabat dulu, saya memang fokus dalam pembangunan infrastruktur, sedangkan pembangunan SDM, masih belum saya kerjakan. Itu yang membuat saya terpanggil.” imbuhnya lagi.

Soal pendamping, Sukiman juga mengaku sudah mengantongi nama. Namun, Ia enggan menyebut siapa kandidat yang akan mendampinginya nanti untuk bertarung di pilkada. “Nanti saja kalau sudah saatnya kita pasti umumkan. Yang jelas sudah ada.” katanya.

Calon wakil bupati yang akan mendampingi Sukiman, disebut-sebut berasal dari wilayah utara, mengingat Ia merupakan perwakilan dari putra Lombok Timur bagian selatan.

“Menurut saya sih penting juga pendamping dari wilayah lain, misalnya saya mewakili bagian selatan atau barat dan wakil saya nantinya mewakili wilayaj utara atau timur. Keterwakilan seperti ini penting dan akan menjadi kejuatan ampuh dalam melaksanakan pembangunan daerah.” Tutupnya.

EDITOR: Yus Arza

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.