Stabilkan Harga Beras di Solo, Bulog Gelar Operasi Pasar

SOLO, SERUJI.CO.ID – Bulog bersama Dinas Perdagangan Surakarta menggelar operasi pasar di lima titik di Kota Solo, Selasa (9/1). Operasi dilakukan untuk menjaga kestabilan harga beras.

Kepala Dinas Perdagangan Surakarta, Subagiyo, mengatakan kebutuhan beras di Solo masih tinggi sejak liburan akhir tahun kemarin. Dikhawatirkan harga menjadi naik karena permintaan yang tinggi.

“Oleh karena itu kami lakukan operasi pasar. Kita pastikan kalau persediaan beras kita cukup,” kata Subagiyo di Pasar Gede Solo, Selasa (9/1).

Selain di Pasar Gede, operasi pasar digelar di Pasar Legi, Pasar Nusukan, Pasar Rejosari dan Pasar Harjodaksino. Beras kualitas medium dijual seharga Rp 9.350 per kg pada operasi pasar.

Adapun peningkatan kebutuhan beras disebabkan karena Solo menjadi destinasi wisata sejak liburan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Seperti kemarin ada Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi yang dihadiri 100 ribu orang. Dalam sehari menghabiskan 4-5 ton beras,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Subdivre III Surakarta, Titov Agus Sabelia, mengatakan operasi pasar akan dilakukan secara berkelanjutan sesuai kebutuhan. Stok beras dia pastikan aman hingga Maret nanti.

“Operasi pasar sudah kita lakukan sejak Desember lalu yang habis 27 ton. Bulan ini kita sediakan sampai 20 ton, bisa ditambah sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (Vita Kurnia/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.