Soal Kunjungan Raja Salman, Pemerintah Jangan Hanya Menghibur Rakyat

JAKARTA – Kalau membaca fakta hari ini, Arab Saudi justru sedang kesulitan finansial. Mereka membutuhkan dana besar karena harga minyak yang jatuh, dan ragam kebutuhan mereka yang sangat tinggi sehingga mereka mau melepas 5% saham Aramco. Kalau dikatakan mau investasi di Indonesia, barangkali lebih tepat disebut kerjasama.

Penegasan ini disampaikan MH Zaelani Tamaka, Dosen UHAMKA Jakarta, dalam dialog dengan SERUJI, Senin (27/2).

Zaelani kandidat doktor UNJ ini berharap pemerintah jangan hanya menghibur rakyat tanpa mengajak rasional. Apa mungkin juga pemerintah dan DPR tidak paham kondisi yang sebenarnya, atau pura-pura tidak paham. Sehingga kunjungan Raja Salman diklaim sebagai keberhasilan pemerintah Jokowi.

“Saya agak terganggu dengan informasi-informasi soal kunjungan Raja Salman yang lebih hedonistik kehilangan makna sesungguhnya. Seharunya ada substansinya. Jangan hanya kulit-kulitnya saja. Ajak masyarakat rasional. Betulkah Raja Salman akan membawa Rp 320 Triliyun untuk investasi ? Sementara Saudi sendiri sedang membutuhkan dana cash besar hari ini.” tutup Zaelani.

EDITOR: Yus Arza

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

KAHMI untuk NKRI

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.