Sistem One Way Tol Trans Jawa Diberlakukan Satu Jam Lebih Awal


CIKAMPEK, SERUJI.CO.ID – Rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah atau one way diberlakukan satu jam lebih awal untuk mengurai kepadatan arus kendaraan yang melintasi Tol Trans Jawa arah timur.

Sistem one way dibuka pada Kamis (30/5) mulai pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri mengatakan sistem one way akan diberlakukan mulai Kamis 30 Mei 2019 sejak pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Sistem one way pada Tol Trans Jawa yakni di kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat diberlakukan mulai 30 Mei sampai dengan 31 Mei dan 1 Juni sampai dengan 2 Juni 2019.

Sementara pada musim arus balik pada 8 Juni sampai dengan 10 Juni 2019, sistem one way mengarah ke Jakarta diberlakukan mulai kilometer 263 Brebes Barat menuju kilometer 70 Cikampek Utama.

Untuk kendaraan arah ke Jakarta diberikan sistem kontraflow satu lajur yang diberlakukan mulai kilometer 72 hingga kilometer 70 Tol Jakarta-Cikampek.

Gerbang Tol Cikampek Utama arah Jawa Barat terpantau padat, Kamis (30/5) pagi. Panjang antrean kendaraan pemudik yang mengantre di gerbang tol mencapai sekitar tiga kilometer.

Salah seorang pemudik, Mamat mengatakan pihaknya terjebak macet mulai dari kilometer 24 Tol Jakarta Cikampek. Menurut dia, dari kilometer 24 hingga kilometer 70 Gerbang Cikampek Utama membutuhkan waktu tiga jam.

“Dari kilometer 24 sampai sini (GT Cikampek Utama) tiga jam,” kata Mamat.

Ia bersama keluarganya dari Jambi mudik menggunakan mobil dengan tujuan Semarang, Jawa Tengah.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close