Setelah Silaturahim ke Habib Lutfi dan Mbah Moen, UAS Sowan ke Gus Sholah di Jatim


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sepanjang Jumat (8/2) hingga Sabtu (9/2), dai kondang asal Riau ustadz Abdul Somad (UAS) melakukan silaturahim ke ulama-ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU).

Setelah sebelumnya sowan ke Habib Lutfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah pada Jumat (8/2), dan kemudian ke KH Maimun Zubair (Mbah Moen) di kediaman Wakil Gubernur Jateng, di Semarang, UAS melanjutkan sowannya ke pengasuh Ponpes Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah.

Dipantau SERUJI di akun instagram UAS yang sebelumnya diberi gelar Syekh oleh Habib Lutfi, disampaikan bahwa pertemuan berlangsung di kediaman Gus Sholah.

“Dalam perjalanan ini diizinkan Allah menginjakkan kaki ke Pesantren Tebu Ireng, silaturrahim dengan keluarga Gus Solah dan Pesantren,” tulis Syekh Somad, Sabtu (9/2).

Dalam pertemuan tersebut, diungkapkan Syekh Somad bahwa ia mendapatkan pesan dari Gus Sholah untuk menjaga persatuan ummat.

“Pesan Gus Solah, ‘Lihat titik persamaan, jangan perbesar perbedaan’,” ungkapnya.

Berikut isi lengkap status Syekh Abdul Somad di akun instagramnya;

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close