Seorang Petani Tewas Tertabrak Kereta Api

PURWOKERTO, SERUJI.CO.ID – Seorang petani dilaporkan tewas akibat tertabrak kereta api di antara Stasiun Karanggandul dan Stasiun Karangsari, masuk wilayah Desa Babakan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (21/4), Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko membenarkan laporan kejadian itu.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, peristiwa itu diperkirakan terjadi tadi pagi, sekitar pukul 05.15 WIB, di KM 342+8/9, petak Karanggandul-Karangsari, masuk wilayah Desa Babakan, Kecamatan Karanglewas,” katanya.

Ia mengatakan korban diketahui bernama Sukirno (49), warga Grumbul Pengempon RT 02 RW 10, Desa Babakan.

Sebelum kejadian, korban berpamitan kepada istrinya, Rowiyah (45), pada pukul 05.00 WIB, karena akan menawarkan singkong ke Kampung Pejaten yang berada di seberang jalur rel kereta api.

Akan tetapi sekitar pukul 06.00 WIB, sejumlah pelajar yang sedang berangkat ke sekolah, melihat sesosok mayat tergeletak di tepi jalur rel kereta api.

Setelah mengetahui jika mayat itu adalah Sukirno, mereka segera menginformasikannya kepada keluarga dan perangkat desa setempat yang diteruskan ke petugas PT KAI Daop 5 Purwokerto.

“Petugas pengamanan PT KAI Daop 5 bersama Polsek Karanglewas segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah korban. Kejadian tersebut selanjutnya ditangani Polsek Karanglewas,” kata Ixfan.

Terkait dengan kereta api yang menabrak korban, dia mengatakan pihaknya belum bisa memastikannya.

Akan tetapi jika mengacu pada kronologi kejadian yang disampaikan istri korban, kata dia, Sukirno diduga tertabrak KA 223 Kamandaka relasi Purwokerto-Semarangtawang yang diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pada pukul 05.00 WIB. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

Ternyata BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Bahkan, BPK pun belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana atas kegiatan tersebut yang menjerat Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ