Selamat, Saddam Al Jihad Terpilih Sebagai Ketua HMI yang Baru

AMBON, SERUJI.CO.ID – Saddam Al Jihad, mahasiswa Program Doktoral di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) akhirnya terpilih memimpin organisasi mahasiswa ekstra kampus tertua di Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), untuk periode 2018-2020.

Pada pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI pada kongres ke-30 HMI yang berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Ahad (25/2) Saddam berhasil mengungguli kandidat lainnya dengan mengumpulkan 96 suara dari 191 suara cabang HMI yang berhak memilih.

Kongres ke-30 yang awalnya memunculkan 20 kandidat untuk memperebutkan kursi Ketua Umum PB HMI, akhirnya saat pemilihan hari ini, hanya menyisakan 17 kandidat saja di hari pemilihan.

Dalam pemilihan putaran pertama, Saddam memperoleh 96 suara, jauh meninggalkan kandidat lainnya, Akbar Mustafa 43 suara, Asep Solahuddin 34, Fikri Suadu 8, Harianti Minda 6, Arifib 1 dan Keni Novandri 1 suara.

Karena Saddam memperolah suara mayoritas dari 191 suara cabang yang berhak memilih, maka pemilihan kedua ditiadakan dan Saddam dianggap dipilih secara aklamasi oleh peserta kongres organisasi hijau hitam ini.

Saddam yang mengusung gagasan HMI Sustainable ini bersama dengan Akbar Mustafa, dan Asep Solahuddin sebagai formatur, akan menyusun kepengurusan HMI untuk periode 2018-2020. (ARif R/Hrn)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER