SBY: Beri Kesempatan Aparat Temukan Dalang Teror Bom

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh pihak memberikan kesempatan kepada aparat penegak hukum untuk menemukan dalang aksi teror yang terjadi di sejumlah tempat di Surabaya, Ahad (13/5).

“Saat ini jangan salah-menyalahkan, dan saya kira tidak perlu ada komentar-komentar yang tidak semestinya. Mari beri kesempatan kepada aparat keamanan dan penegak hukum untuk mencari dan menemukan perancang-perancang, dalang dan penggerak dari serangan para teroris ini,” ujar SBY dalam video yang dikirimkan Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, di Jakarta, Ahad (13/5) malam.

SBY mengatakan pekan ini adalah pekan yang berat bagi bangsa Indonesia, karena beberapa hari lalu terjadi musibah dan aksi kekerasan di Mako Brimob, kemudian pada Ahad (13/5) pagi terjadi kembali serangan para teroris di Surabaya.

SBY menyatakan ikut mengutuk aksi-aksi para teroris itu yang mengakibatkan jatuhnya banyak korban, diantaranya umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah keagamaan di Surabaya.

SBY menegaskan aksi terorisme apapun dalihnya dan atas nama apapun tidak pernah dibenarkan, oleh karena itu dia mengimbau bangsa Indonesia untuk bersatu melawan dan mengalahkan aksi terorisme tersebut.

“Di sisi lain saya juga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para keluarga yang kehilangan mereka-mereka yang sangat disayanginya, dengan harapan agar tetap tabah menerima ujian dan cobaan Tuhan ini,” jelas SBY.

SBY bersama Partai Demorkat mengajak seluruh komponen bangsa untuk mendukung dan membantu negara serta pemerintah untuk menegakkan hukum dengan seadil-adilnya dengan cara membawa pelaku kejahatan tersebut ke meja hijau dan mendapatkan sanksi hukum setimpal.

Dia mengatakan ke depan, negara, pemerintah dan aparat keamanan mesti menjamin dan memberikan perlindungan kepada warga negara Indonesia dan masyarakat untuk bisa tinggal, hidup dan bekerja dengan aman di tanah airnya, termasuk kepada seluruh warga negara yang menjalankan ibadah keagamaan di manapun ibadah itu dilakukan.

“Satu hal yang ingin saya sampaikan adalah, dan ini pengalaman yang amat berharga, pelajaran yang dapat kita petik, negara dalam menghadapi terorisme harus selalu waspada dan tidak boleh lengah, dalam kaitan ini peran dari aparat intelijen kepolisian dan komando terorial TNI amat penting,” ujar SBY. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

The SOMAD Power

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER