Ryamizard ke Prabowo: Nggak Jadi Presiden, Jadi Menhan Saja Lah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ryamizard Ryacudu secara resmi hari ini, Rabu (23/10) telah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Posisinya digantikan Prabowo Subianto yang telah dilantik Presiden Jokowi hari ini sebagai Menhan di Kabinet Indonesia Maju.

Dalam apel perpisahan dengan pegawai Kemenhan, Ryamizard menyampaikan Prabowo adalah kawan seangkatannya yang berkompeten dalam memimpin Kemenhan.

Sambil berkelakar, Ryamizard menyinggung Prabowo yang tidak berhasil menjadi Pilpres dalam dua dua kali perhelatan Pilpres, 2014 dan 2019.

“Besok saya menyerahkan tugas, tanggung jawab saya pada pemimpin baru, kepada teman saya. Dia calon presiden, nggak jadi presiden jadi Menhan aja lah,” kata Ryamizard di hadapan pegawai Kemenhan di kantor Kemenhan, Jakarta, Rabu (23/10).

Kelakar Ryamizard itu disambut ketawa seluruh jajaran Kemenhan yang ikut apel perpisahan tersebut.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini yakin kemampuan Prabowo yang merupakan teman seangkatannya di AKABRI tahun 1974 (AKMIL) dalam memimpin Kemenhan.

“Mudah-mudahan Kemhan ini bertambah jaya, tambah mantap begitu, terutama disegani orang,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipercaya Presiden Jokowi untuk menduduki jabatan Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Sebelumnya, Prabowo adalah rival Jokowi di dua kali Pilper yakni pada tahun 2014 dan tahun 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER