SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Ryamizard ke Prabowo: Nggak Jadi Presiden, Jadi Menhan Saja Lah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ryamizard Ryacudu secara resmi hari ini, Rabu (23/10) telah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Posisinya digantikan Prabowo Subianto yang telah dilantik Presiden Jokowi hari ini sebagai Menhan di Kabinet Indonesia Maju.

Dalam apel perpisahan dengan pegawai Kemenhan, Ryamizard menyampaikan Prabowo adalah kawan seangkatannya yang berkompeten dalam memimpin Kemenhan.

Sambil berkelakar, Ryamizard menyinggung Prabowo yang tidak berhasil menjadi Pilpres dalam dua dua kali perhelatan Pilpres, 2014 dan 2019.

“Besok saya menyerahkan tugas, tanggung jawab saya pada pemimpin baru, kepada teman saya. Dia calon presiden, nggak jadi presiden jadi Menhan aja lah,” kata Ryamizard di hadapan pegawai Kemenhan di kantor Kemenhan, Jakarta, Rabu (23/10).

Kelakar Ryamizard itu disambut ketawa seluruh jajaran Kemenhan yang ikut apel perpisahan tersebut.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini yakin kemampuan Prabowo yang merupakan teman seangkatannya di AKABRI tahun 1974 (AKMIL) dalam memimpin Kemenhan.

“Mudah-mudahan Kemhan ini bertambah jaya, tambah mantap begitu, terutama disegani orang,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipercaya Presiden Jokowi untuk menduduki jabatan Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Sebelumnya, Prabowo adalah rival Jokowi di dua kali Pilper yakni pada tahun 2014 dan tahun 2019.

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close