Ryamizard ke Prabowo: Nggak Jadi Presiden, Jadi Menhan Saja Lah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ryamizard Ryacudu secara resmi hari ini, Rabu (23/10) telah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Posisinya digantikan Prabowo Subianto yang telah dilantik Presiden Jokowi hari ini sebagai Menhan di Kabinet Indonesia Maju.

Dalam apel perpisahan dengan pegawai Kemenhan, Ryamizard menyampaikan Prabowo adalah kawan seangkatannya yang berkompeten dalam memimpin Kemenhan.

Sambil berkelakar, Ryamizard menyinggung Prabowo yang tidak berhasil menjadi Pilpres dalam dua dua kali perhelatan Pilpres, 2014 dan 2019.

“Besok saya menyerahkan tugas, tanggung jawab saya pada pemimpin baru, kepada teman saya. Dia calon presiden, nggak jadi presiden jadi Menhan aja lah,” kata Ryamizard di hadapan pegawai Kemenhan di kantor Kemenhan, Jakarta, Rabu (23/10).

Kelakar Ryamizard itu disambut ketawa seluruh jajaran Kemenhan yang ikut apel perpisahan tersebut.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini yakin kemampuan Prabowo yang merupakan teman seangkatannya di AKABRI tahun 1974 (AKMIL) dalam memimpin Kemenhan.

“Mudah-mudahan Kemhan ini bertambah jaya, tambah mantap begitu, terutama disegani orang,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipercaya Presiden Jokowi untuk menduduki jabatan Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Sebelumnya, Prabowo adalah rival Jokowi di dua kali Pilper yakni pada tahun 2014 dan tahun 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Islam Nusantara

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER