close

#RIPNukman Trending, Warganet Indonesia Antar Wafatnya Nukman Lutfie

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pakar media sosial Indonesia, Nukman Luthfie, meninggal dunia pada usia 54 tahun di Yogyakarta, Sabtu (12/1) pukul 22.15 WIB.

Kabar duka tersebut mulanya berasal dari status Facebook adik kandung Nukman, Nuruddin Lazuardi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia kakak kandung kami Nukman Luthfie, beberapa menit lalu di Yogyakarta. Mohon doanya dan pintu maaf agar dilapangkan kuburnya,” bunyi status Nuruddin, Sabtu (12/11), pukul 22:32 WIB.

Tidak berapa lama kemudian, kabar berpulangnya Nukman segera menyebar. Ucapan bela sungkawa dari warganet langsung membanjiri Twitter, hingga tagar #RIPNukman menjadi trending topic Twitter Indonesia. Akun Instagram dan Twitter @nukman pun dibanjiri ucapan belasungkawa, mengenang kepergiannya.


Sejumlah tokoh juga mengucapkan turut berduka atas kepergian Nukman Luthfie yang kerap mengajak masyarakat Indonesia untuk berbuat positif di media sosial.

Baca juga: Nukman Luthfie, Pakar Media Sosial Meninggal Dunia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mencuitkan bela sungkawa. Ia berterima kasih kepada Nukman atas ilmu yang telah dicurahkan Almarhum demi kebaikan Jakarta.

“Innalilahi wa inna ilaihi raji’un. Sugeng tindak, Mas @nukman. Semoga husnul khatimah. Terima kasih atas sumbangsih ilmunya bagi Pemprov DKI Jakarta,” kata Anies lewat akun Twitter-nya.

Jurnalis senior Adib Hidayat tak ketinggalan mengungkapkan kenangannya bersama Nukman seraya menyampaikan ucapan duka citanya melalui akun Twitter pribadinya @AdibHidayat.

“Tahun 2014 diajak Mas @nukman. “Aku ada kerjaan, juri acara musik #BintangAsik. Butuh tim sekitar 60 orang. Bantu ya?” Saya kumpulkan MD Radio & wartawan musik jadi juri. Honor acara itu kata teman-teman juri berkah, dipakai nikah, sekolah anak bahkan perbaiki rumah. #RIPNukman,” tulis Adib Hidayat lewat Twitter @AdibHidayat.

Jurnalis senior lainnya, Rosiana Silalahi juga menyampaikan duka cita untuk kepergian Nukman.

“Selamat jalan mas @nukman. Beristirahatlah dengan damai. Youll be missed #RIPNukman,” tulis Rosiana Silalah lewat Twitter @Rosianna766Hi.

Pimpinan Umum SERUJI, Ferry Koto, juga menyampaikan bela sungkawa seraya mengenang kebersamaannya sejak lama dengan Nukman.

“Selamat jalan mas @nukman, sahabat & guru yang terus membagikan ilmunya bantu banyak orang untuk maju, hingga akhir hayat. Mengenal sejak era milis, dipertemukan pertama kali di @TanganDiAtas. Alm orang yg sangat baik. Semoga Allah berikan tempat yg mulia disisiNYA. #RIPNukman,” tulis Ferry Koto lewat Twitter @ferrykoto

Ucapan belasungkawa juga datang dari lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Turut berduka cita atas wafatnya Nukman Luthfie @nukman seorang pegiat antikorupsi yang senantiasa melantangkan dukungan dan kritikannya terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Semoga diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” tulis @KPK_RI.

Warganet lain juga mengucapkan selamat jalan dan doa kebaikan untuk Nukman. Tak sedikit mereka yang berterima kasih atas wawasan dari pria yang dijuluki Bapak Medsos Nusantara itu.

Jenazah akan dimakamkan di Kendal, Jawa Tengah, Ahad (13/1).

Nukman Luthfie, lahir di Semarang, 24 September 1964. Ia merupakan salah satu tokoh media sosial di Indonesia. Sempat memulai karir sebagai jurnalis, ia kemudian mendalami dunia internet setelah menjadi direktur pemasaran di PT Agranet Multicitra Siberkom (Agrakom) dan menjabat sebagai Internet Services Director yang melahirkan situs berita online pertama di Indonesia, detik.com.

Nukman kemudian mendirikan Virtual Consulting, dan juga kerap menjadi pembicara dalam acara-acara bertema internet di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, ia juga mengatakan bahwa media sosial dan media daring lainnya bisa menjadi sarana bela negara, terutama bagi kalangan anak muda.

Ia mengajak masyarakat untuk menyebar konten positif di media sosial untuk menginspirasi orang lain. (SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER