Ribuan Warga Dekati Lokasi Ledakan Bom Rusunawa Sidoarjo

0
23
TNI dan aparat kepolisian berada di lokasi ledakan bom di Rusanawa Wonocolo, Sidoarjo, Ahad (13/5/2018) malam (foto:istimewa)

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Ribuan warga di kawasan Wonocolo Selatan, Taman, Kabupaten Sidoarjo, mendekati lokasi rusunawa yang menjadi tempat meledaknya benda diduga bom, Ahad (13/5) malam.

“Mereka penghuni rusunawa yang sebelumnya berlarian menjauhi lokasi, tapi kemudian ingin melihat lagi dari dekat,” ujar salah seorang warga, Sulaiman, ketika ditemui di lokasi.

Pantauan di sekitar lokasi, meski sudah dihalangi menggunakan garis polisi dari jarak sekitar 100 meter dari titik kejadian, warga tak mempedulikannya dan membuat petugas kerap mengimbau untuk menjauh.

Baca juga: Ledakan Bom di Sidoarjo, Polisi Pastikan Tiga Tewas

“Silakan Pak, Bu, jangan mendekat. Di sini lalu lintas kendaraan petugas dan jalur evakuasi. Ayo minggir-minggir,” ucap seorang aparat keamanan.

Tidak hanya kepolisian, petugas juga melibatkan unsur TNI, keamanan dari Pemkab Sidoarjo, serta komunitas pemuda setempat.

Fadil, salah seorang warga lainnya, mengaku ingin menyaksikan dari dekat, akan tetapi diakuinya masih ada perasaan takut dan memilih melihat dari jauh “Infonya masih ada yang aktif di dalam, makanya saya tidak mau mendekat. Orang-orang tetap nekat, padahal sudah disuruh menjauh,” ucapnya.

Ledakan yang diduga bom itu terjadi Ahad (13/5) sekitar pukul 20.00 WIB di Rusunawa Blok B lantai 5 Kelurahan Wonocolo atau dekat dengan perbatasan kota Surabaya, yaitu sekitar 9-10 kilometer arah barat lokasi ledakan di tiga lokasi gereja di Surabaya pada Ahad (13/5) pagi.

Baca juga: Ledakan Bom di Sidoarjo, Warga Menduga dari Tabung Elpiji

Informasi yang dihimpun, diduga seorang pria penghuni kamar rusunawa di lantai 5 meninggal dunia, kemudian tiga orang yang merupakan istri dan dua anaknya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, serta sejumlah pejabat Pemkab Sidoarjo masih berada di lokasi. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polda Sulsel Ringkus Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan meringkus tersangka, yang merupakan sindikat peredaran narkoba jaringan internasional, setelah lebih dari dua tahun...
Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Israel Akan Bangun Ribuan Rumah Baru di Tepi Barat

YERUSALEM, SERUJI.CO.ID - Menteri Pertahanan Israel pada Kamis (24/5) mengatakan berencana meminta persetujuan untuk pembangunan sekitar 2.500 rumah baru sebagai permukiman Yahudi di Tepi...
ott, korupsi

KPK Periksa Bupati Buton Selatan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat bersama enam orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) tiba...

Thailand Rebut Angka Pertama Atas Indonesia di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim Thailand merebut angka pertama atas Indonesia pada pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis beregu putri Piala Uber melalui pemain...

Angka Kurang Gizi di NTB Masih Tinggi

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat menyebutkan angka kurang gizi di wilayah itu masih tergolong tinggi. "Masih tinggi prevalensi kurang gizi di NTB,...