Rencana Pemindahan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Rutan Surakarta Belum Dapat Arahan

0
68
  • 5
    Shares
Tahanan Abu Bakar Ba'asyir
Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Surakarta Urip Darma Yoga

SOLO, SERUJI.CO.ID – Rutan Kelas I Surakarta mengaku belum mendapatkan petunjuk resmi mengenai rencana pemindahan ustadz Abu Bakar Ba’asyir ke lapas terdekat dari rumahnya. Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Surakarta Urip Darma Yoga mengemukakan, pihaknya baru mengetahui kabar tersebut melalui media.

“Saya tahunya lewat berita. Tapi untuk arahan resmi, tertulis dari pimpinan kami masih menunggu,” ungkap Urip, Rabu (7/3).

Ia menerangkan, jika perintah pemindahan ustadz Abu Bakar Ba’asyir ke Rutan Kelas I Surakarta resmi keluar, pihaknya akan mempersiapkan beberapa hal.

Loading...

Salah satunya mengenai pengamanan. Pengamanan, lanjutnya, akan melibatkan pihak-pihak terkait seperti Polri dan TNI untuk mengantisipasi membludaknya simpatisan ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang hendak menjenguk ke rutan.

“Beliau ini kan sangat terkenal, simpatisannya juga pasti sangat banyak yang ingin membesuk,” papar Urip.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto memastikan bahwa Abu Bakar Ba’asyir secepatnya dipindahkan dari lapas sebelumnya ke lapas terdekat dengan rumahnya. Salah satu pilihannya yakni memindahkan ke Rutan Kelas I Surakarta. (Vita K/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU