Ratusan Pasukan Wanita TNI Ditambah Untuk Amankan Pernikahan Putri Presiden


SOLO, SERUJI.CO.ID – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan ada tambahan pasukan dari anggota wanita TNI untuk pengamanan acara pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buawa, Solo.

“Wanita TNI dari Angkatan Laut, Darat dan Udara baru bergabung dengan lainnya, dan diperlukan untuk aktif berperan baik mengawal kereta kencana pengantin saat kirab serta memeriksa tamu undangan perempuan dapat lebih luwes,” kata Pangdam di sela apel pengarahan anggota Satgas TNI di halaman parkir Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/11).

Menurut Pangdam ada sebanyak 193 personel Wanita TNI yang baru bergabung untuk pengamanan VVIP/VIP pada acara Presiden mantu, sehingga perlu pengarahan kembali.

“Kita sudah melakukan beberapa hari, persiapan sebelum H pernikahan Kahiyang-Bobby, baik pengamanan kegiatan Presiden selama kunjungan di Solo, maupun persiapan pernikahan putrinya,” ujarnya.

Menurut Pangdam setiap prajurit yang bertugas melakukan pengamanan harus serius dan semuanya sangat penting dan sebuah kehormatan dipercaya bertugas dalam pengamanan ini.

“Kami meminta prajurit perorangan jangan melakukan kesalahan, akan fatal karena akan membuat kesalahan lebih besar,” kata Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan prajurit harus serius dalam melaksankan tugas ini, dan masing-masing satuan tugas baik pengawalan pengamanan rute dan daerah kantung parkir.

“Jangan arogan yang menjadi orang tidak simpati, berbuatlah ramah tamah, utamakan bagaimana melayani tamu dengan sopan santu,” kata Pangdam. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close