Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Sulawesi Utara Pekan Ini

MANADO, SERUJI.CO.ID – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu pada pekan ini.

Kedatangan Presiden RI ketujuh itu, kata Gubernur di Manado, Rabu (3/7), untuk melihat pengembangan pariwisata di provinsi ujung utara Sulawesi ini.

Presiden akan didampingi pejabat Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan serta Direktorat Jenderal Bea Cukai dan Dirjen Imigrasi.

“Kunjungan itu untuk memastikan apa saja yang akan diberikan pemerintah pusat untuk mempercepat perkembangan pariwisata Sulut,” ujar Gubernur.

Pada Selasa (2/7) pagi, Gubernur ditelepon sekretaris kabinet terkait kedatangan Presiden yang direncanakan Kamis (4/7) dan Jumat (5/7).

Terkait kunjungan Presiden Jokowi ini, pemerintah provinsi melakukan rapat dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV, Pelindo, Bea Cukai, Angkasa Pura dan semua instansi terkait lainnya.

Presiden Jokowi pada akhir 31 Maret 2019 bersama-sama dengan kementerian terkait menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia.

Keesokan harinya, 1 April selain meresmikan beberapa tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Presiden bersama rombongan menyempatkan diri melihat progres pembangunan jalan tol Manado-Bitung yang dibangun sepanjang 39,9 kilometer.

Ini akan menjadi kedatangan kedua Presiden Jokowi ke Sulut hingga tengah tahun ini.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER