Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Sulawesi Utara Pekan Ini

MANADO, SERUJI.CO.ID – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu pada pekan ini.

Kedatangan Presiden RI ketujuh itu, kata Gubernur di Manado, Rabu (3/7), untuk melihat pengembangan pariwisata di provinsi ujung utara Sulawesi ini.

Presiden akan didampingi pejabat Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan serta Direktorat Jenderal Bea Cukai dan Dirjen Imigrasi.

“Kunjungan itu untuk memastikan apa saja yang akan diberikan pemerintah pusat untuk mempercepat perkembangan pariwisata Sulut,” ujar Gubernur.

Pada Selasa (2/7) pagi, Gubernur ditelepon sekretaris kabinet terkait kedatangan Presiden yang direncanakan Kamis (4/7) dan Jumat (5/7).

Terkait kunjungan Presiden Jokowi ini, pemerintah provinsi melakukan rapat dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV, Pelindo, Bea Cukai, Angkasa Pura dan semua instansi terkait lainnya.

Presiden Jokowi pada akhir 31 Maret 2019 bersama-sama dengan kementerian terkait menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia.

Keesokan harinya, 1 April selain meresmikan beberapa tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Presiden bersama rombongan menyempatkan diri melihat progres pembangunan jalan tol Manado-Bitung yang dibangun sepanjang 39,9 kilometer.

Ini akan menjadi kedatangan kedua Presiden Jokowi ke Sulut hingga tengah tahun ini.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Blunder

Krisis Akal Budi

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O