Presiden Jokowi Bertolak Ke Provinsi Lampung

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Joko Widodo bertolak ke Provinsi Lampung, Minggu (21/1) pagi, untuk sejumlah agenda di daerah ujung selatan Pulau Sumatera ini.

Presiden Jokowi dan rombongan dengan menumpang Pesawat Kepresidenan RI lepas landas dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

Sebelumnya, Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah menyebutkan Presiden Jokowi akan hadir ke Lampung antara lain dalam rangka peresmiaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Seksi I dari Pelabuhan Bakauheni ke Simpang Susun Bakauheni dan Seksi V dari Lematang ke Kota Baru, Lampung Selatan.

Kedatangan Presiden Jokowi sudah diagendakan Minggu (21/1), dan pemerintah pusat telah menyebarkan undangan sesuai jadwal kunjungan pak Presiden besok,” ujar Heriyansyah, di Bandarlampung, Sabtu (20/1).

“Pada prinsipnya kami selaku Pemerintah Provinsi Lampung yang mewakili pemerintah pusat siap menyambut kedatangan bapak Presiden Jokowi, dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo sangat mengharapkan kedatangan bapak Presiden, karena Jalan Tol Trans Sumatera sudah kami tunggu untuk diresmikan,” katanya pula.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo juga berharap kunjungan Presiden bisa meresmikan Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional.

Gubernur Ridho mengaku sangat mengharapkan bandara itu menjadi bandara internasional, sebab hingga saat ini SK untuk peningkatan status bandara tersebut belum juga keluar padahal lima menteri telah menyetujuinya.

Usai melaksanakan kunjungan di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi dijadwalkan melanjutkan kegiatan ke Provinsi Sumatera Selatan. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER