Presiden Ingin Produk Lokal Dapat Tempat di Rest Area Tol

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID – Tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen diresmikan pada Ahad (15/7). Peresmian dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat negara.

Dalam sambutannya, presiden ingin agar produk-produk lokal mendapat tempat di rest area tol. Seperti makanan dan minuman khas lokal, produk unggulan serta hasil kerajinan daerah.

Presiden meminta agar setiap titik perekonomian di rest area tol tidak diwarnai oleh produk bermerek asing.

“Saya minta di setiap rest area jualannya bukan Mc D, Kentucky, Starbuck. Tapi menjual sate, soto, tahu guling, gudeg, wedang ronde,” tutur Jokowi, Ahad (15/7).

Menurut presiden, upaya itu bukan hanya ditujukan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. “Namun ini juga merupakan wujud keberpihakan kepada produk-produk lokal,” imbuhnya.

Ia meminta sejumlah menteri terkait seperti Menteri PU PR dan Menteri BUMN segera bekerja sama dengan pemerintah daerah guna merealisasikan hal tersebut.

“Saya sudah minta Menteri PU dan BUMN kerjasama dengan kabupaten, kota dan provinsi. Sehingga batik, telur asin misalnya bisa dijual di rest area,” pungkas Presiden.

Adapun selain presiden, peresmian ruas tol Kartasura-Sragen juga dihadiri sejumlah tokoh penting. Seperti Menteri PU dan PR, Menteri BUMN, Gubernur Jawa Tengah serta Wali Kota Surakarta. (Vita K/Hrn)

55 KOMENTAR

  1. Hehehehe…hari gini masih percaya ama ni presiden pakde Jokowi… hehehehe kelaut aje…ni presiden bicara ama perbuatan sangat jauh beda… lebih banyak bohong dan nipu nya…. ngurus negara Ndak pake planning and control…sampe sampe ngurus telur aja kalangkabut… telur ayam mahal yg disalahkan ayam nya banyak libur lebaran dan nonton piala dunia… hehehehe rezim somplak… masih nekad dua periode….yaaa silahkan monggo….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER