Presiden: Indonesia Punya Modal Besar Jadi Pemimpin

0
58
jokowi, joko widodo
Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)

AMBON, SERUJI.CO.ID –¬†Presiden Jokowi mengatakan Indonesia sebagai negara muslim terbesar dan masuk G20 memiliki modal besar menjadi pemimpin negara muslim di dunia.

“Saya Yakin kita bisa menjadi rujukan negara lain dan bisa menjadi pemimpin negara Muslim kalau ekonomi kita kuat,” kata Presiden saat pidato pembukaan Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Maluku, Rabu (14/2).

Jokowi mengaku telah disampaikan ke para duta besar bahwa Indonesia negara besar sehingga jangan mencari bantuan ke negara lain.

Loading...

BACA JUGA: Buka Kongres HMI, Presiden Paparkan Kontribusi Indonesia Bagi Perdamaian Dunia

“Kita justru mulai membantu jangan meminta bantuan. Saya Yakin kita bsa membantu,” kata Jokowi.

Presiden juga mengingatkan para kader HMI bahwa sebagai Islam Indonesia adalah yang moderat, toleran dan terbuka untuk kemajuan.

“Sebagai negara yang masuk G-20, saya yakin Indonesia bisa berbuat banyak. Islam Indonesia adalah yang moderat, toleran, modern, yang terbuka untuk kemajuan. Kita punya Pancasila sebagai ideologi pemersatu, rumah kita bersama. Kita juga sudah punya bukti-bukti bahwa nusantara kita kokoh bersatu,” katanya.

Jokowi juga mengingatkan Indonesia punya insan-insan hebat, insan akademis, insan pencipta, insan pengabdi, insan yang bernapaskan Islam.

“Jutaan kader HMI, kader insan cita yang berkualitas. Kita sudah memilikinya,” kata Jokowi.

Namun, Presiden juga mengingatkan untuk mengukuhkan kebangsaan, menumbuhkan Indonesia berkeadilan serta memastikan tidak berada di ruang hampa.

“Kita berada di era globalisasi yang penuh kompetisi, penuh persaingan, kita tidak bisa membendung inovasi dan teknologi yang terus berkembang. Kita berada di dunia yang bergerak sangat cepat,” ungkapnya.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama