Presiden: Hari Ibu Juga Hari Mama-Mama Papua

RAJA AMPAT, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi mengatakan peringatan Hari Ibu Nasional juga memperingati Hari Mama-Mama Papua.

“Karena mama-mama Papua perempuan Indonesia karena Papua Indonesia,” kata Presiden saat pidato dalam peringatan Hari Ibu Nasional yang diselenggarakan di Pantai Waisai Torang Cinta Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (22/12).

Jokowi dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat “Hari Ibu Nasional yang ke-89 tahun 2017 ini mengambil tema: “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”.

“Jadilah Ibu Bangsa Wahai Perempuan Indonesia. Selamat Hari Ibu,” kata Presiden.

Jokowi mengatakan bahwa perayaan Hari Ibu di Indonesia adalah yang sangat istimewa karena perayaan penting bagi perempuan Indonesia bagi negara dan bangsa.

“Karena perempuan Indonesia turut bekerja dalam kemerdekaan Indonesia. Perempuan Indonesia harus semakin berdaya. Untuk itu saya menyambut baik tema Hari Ibu ini, Perempuan Berdaya, Indoensia Jaya,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Presiden mengatakan Kabinet Kerja telah memberikan porsi besar kepada perempuan dengan menempatkan sembilan menteri wanita.

“Jadi di Kabinet Kerja, sekarang ini ada sembilan menteri perempuan dan Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan menteri perempuan terbanyak,” ungkapnya.

Presiden juga menyebutkan keberhasilan di bidang pembangunan manusia dan budaya dipimpin oleh Puan Maharani, keberhasilan di bidang diplomasi karena menterinya perempuan Retno Lp Marsudi.

“Lalu di bidang keuangan Sri Mulyani, lalu di bidang kelautan dan perikanan menterinya serem ini, yaitu Ibu Susi Pudjiastuti,” kata Presiden.

Sedangkan menteri yang berhasil menekan, mengurangi kebakaran hutan di Indoensia Siti Nurbaya Bakar, di bidang BUMN menterinya Rini Soemarno, bidang Kesehatan juga ada ibu Nila F Moeloek, lalu di bidang sosial ada Ibu Khofifah Indar Parawansa.

“Lalu ada menteri PPPA dari Papua yaitu Mama Yo, Prof Yohana Yembise dari Papua,” pungkasnya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Islamophobia?

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER