Polri: Negosiasi Napi Terorisme Untuk Sepakati Titik Temu

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Aparat Polri masih bernegosiasi dengan narapidana teroris yang menyandera salah satu anggota kepolisian di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk menyepakati titik temu.

“Kita masih upayakan terus (negosiasi, Red), sehingga diharapkan ada titik temu yang baik untuk semuanya,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, di Jakarta, Rabu (9/5).

Setyo berharap penyelesaian proses negosiasi lebih cepat akan lebih baik, namun pihak Polri tidak memberikan batas waktu (deadline) kepada napi teroris itu.

Baca juga: Jalan Mako Brimob Depok Masih Ditutup

Setyo menyebutkan kondisi terakhir anggota Polri yang disandera napi teroris dalam kondisi baik, termasuk tahanan yang menghuni blok rutan lainnya.

Setyo mengungkapkan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mendalami kaitan bentrokan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua dengan penangkapan tiga terduga teroris di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: IPW: Mako Brimob Masih Dikuasai Napi Teroris

“Tentang nanti apakah ada kaitannya, yang jelas faktanya ini dipicu lantaran salah paham masalah makanan dari pihak napi minta ada makanan yang dititip keluarganya,” ujar Setyo.

Setyo menyatakan negosiasi dengan napi teroris tidak melibatkan pihak lain, namun Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya sempat mendatangi Rutan Mako Brimob Kelapa Dua karena masih wilayah Kodam Jaya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER