Polresta Banjarmasin Musnahkan Ratusan Gram Sabu

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Polresta Banjarmasin memusnahkan sabu-sabu seberat ratusan gram hasil sitaan barang bukti tindak pidana narkotika selama empat bulan terakhir.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini didapat dari 17 tersangka yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin, Kamis (8/2).

Ia mengatakan selama periode Oktober 2017 hingga Januari 2018, Satresnarkoba berhasil menyita narkotika jenis sabu-sabu seberat 255,55 gram dan 10 butir ekstasi seberat 2,87 gram, sehingga total keseluruhan seberat 258,42 gram.

“Dari hasil ungkapan kasus ini, ada 1.000 jiwa terselamatkan akibat dari penyalahgunaan narkoba jika sampai dikonsumsi para pemakainya,” jelas Anjar di dampingi Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto Sik.

Ia menjelaskan dari rentang waktu empat bulan terakhir, ada beberapa tangkapan besar dengan jumlah barang bukti cukup banyak.

Di antaranya pada 8 Januari 2018 sebanyak satu paket sabu-sabu denga berat 49,51 gram dari tersangka Rahmatullah.

Kemudian pada 31 Januari 2018, anggota Satresnarkoba kembali berhasil menyita satu paket sabu-sabu seberat 93,51 gram dari tersangka Rinda Sasmita.

“Pemusnahan yang kami lakukan itu sebagai salah satu wujud perang terhadap Narkoba, karena barang bukti Narkoba dimusnahkan lebih awal dengan disisihkan sedikit untuk pembuktian di persidangan nantinya,” tandas Anjar.

Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti itu di antaranya, pihak kejaksaan, pengadilan, BNNP Kota Banjarmasin, LKBH, serta 17 tersangka dari pemilik barang ikut menyaksikan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi