Polresta Banjarmasin Musnahkan Ratusan Gram Sabu

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Polresta Banjarmasin memusnahkan sabu-sabu seberat ratusan gram hasil sitaan barang bukti tindak pidana narkotika selama empat bulan terakhir.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini didapat dari 17 tersangka yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin, Kamis (8/2).

Ia mengatakan selama periode Oktober 2017 hingga Januari 2018, Satresnarkoba berhasil menyita narkotika jenis sabu-sabu seberat 255,55 gram dan 10 butir ekstasi seberat 2,87 gram, sehingga total keseluruhan seberat 258,42 gram.

“Dari hasil ungkapan kasus ini, ada 1.000 jiwa terselamatkan akibat dari penyalahgunaan narkoba jika sampai dikonsumsi para pemakainya,” jelas Anjar di dampingi Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto Sik.

Ia menjelaskan dari rentang waktu empat bulan terakhir, ada beberapa tangkapan besar dengan jumlah barang bukti cukup banyak.

Di antaranya pada 8 Januari 2018 sebanyak satu paket sabu-sabu denga berat 49,51 gram dari tersangka Rahmatullah.

Kemudian pada 31 Januari 2018, anggota Satresnarkoba kembali berhasil menyita satu paket sabu-sabu seberat 93,51 gram dari tersangka Rinda Sasmita.

“Pemusnahan yang kami lakukan itu sebagai salah satu wujud perang terhadap Narkoba, karena barang bukti Narkoba dimusnahkan lebih awal dengan disisihkan sedikit untuk pembuktian di persidangan nantinya,” tandas Anjar.

Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti itu di antaranya, pihak kejaksaan, pengadilan, BNNP Kota Banjarmasin, LKBH, serta 17 tersangka dari pemilik barang ikut menyaksikan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER