Polisi Tangkap Anggota Separatis di Timika

0
136
  • 5
    Shares
Kelompok Kriminal Bersenjata
Kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM), yang disebut polisi sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Tim gabungan Polda Papua dan Polres Mimika menangkap NM alias NE warga SP 3, Kabupaten Mimika, yang diduga anggota kelompok separatis yang disebut aparat dengan istilah kelompok kriminal bersenjata (KKB) atas kepemilikan senjata api.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura di Jayapura, Selasa (5/12), mengatakan, NM ditangkap Selasa (28/11) dikawasan Kwamki Narama, Kabupaten Mimika. NM ditangkap bersama sepucuk senjata rakitan jenis jenis revolver beserta empat peluru kaliber 3.8 mm.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka terungkap NM mendapat senpi dengan membeli dari Y seharga Rp10 juta, kata Kombes Kamal.

Kabid Humas Polda Papua mengungkapkan NM saat dimintai keterangannya sering berbelit-belit namun dari data terungkap yang bersangkutan adalah anggota separatis yang bertugas memata-matai kegiatan aparat keamanan di Timika.

“Anggota saat ini masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut guna mengungkap lebih jauh,” kata Kombes Kamal.  (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU