Polisi Buru Penyebar Hoaks Ustadz Arifin Ilham Meninggal

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Yayasan Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, dikabarkan berkoordinasi dengan Polda Jabar terkait beredarnya informasi hoaks atau bohong yang menyebut ustadz Arifin Ilham meninggal dunia.

“Kami sudah berkoordinasi dan tentu akan ditindaklanjuti,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (8/1).

Kombes Trunoyudo mengatakan penanganan informasi hoaks ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Jabar. Pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh setiap informasi bohong dipersilakan untuk melapor.

“Untuk penyelidikan kasus cyber crime nanti oleh Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jabar. Jika dua alat bukti memenuhi maka kasusnya ditingkatkan jadi penyidikan,” kata Trunoyudo.

Baca juga: Sembuh dari Kanker Nasofaring, Ustadz Arifin Ilham Kembali Masuk Rumah Sakit

Ia mengatakan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga sempat menengok ustadz Arifin Ilham di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Sebelumnya, ustadz Arifin Ilham dirawat di RSCM sejak Sabtu (5/1).

Di tengah usaha pemulihan kesehatan ustadz Arifin Ilham, muncul informasi hoaks yang mengabarkan ustadz Arifin Ilham meninggal dunia.

Putra ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun Instagramnya, Selasa (8/1), menepis kabar hoaks. Alvin pun meminta kepada masyarakat untuk tidak pecaya berita-berita hoaks sebelum pihak keluarga memberikan konfirmasi.

Baca juga: Beredar Kabar Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Alvin: Hoaks!

Alvin kemudian menunjukkan sebuah video yang menggambarkan kodisi kesehatan ustadz Arifin Ilham.

Dalam video itu, ustadz Arifin Ilham duduk di sofa dengan tangan kiri dipasang selang infus. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.