Polisi Buru Penyebar Hoaks Ustadz Arifin Ilham Meninggal

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Yayasan Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, dikabarkan berkoordinasi dengan Polda Jabar terkait beredarnya informasi hoaks atau bohong yang menyebut ustadz Arifin Ilham meninggal dunia.

“Kami sudah berkoordinasi dan tentu akan ditindaklanjuti,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (8/1).

Kombes Trunoyudo mengatakan penanganan informasi hoaks ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Jabar. Pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh setiap informasi bohong dipersilakan untuk melapor.

“Untuk penyelidikan kasus cyber crime nanti oleh Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jabar. Jika dua alat bukti memenuhi maka kasusnya ditingkatkan jadi penyidikan,” kata Trunoyudo.

Baca juga: Sembuh dari Kanker Nasofaring, Ustadz Arifin Ilham Kembali Masuk Rumah Sakit

Ia mengatakan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga sempat menengok ustadz Arifin Ilham di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Sebelumnya, ustadz Arifin Ilham dirawat di RSCM sejak Sabtu (5/1).

Di tengah usaha pemulihan kesehatan ustadz Arifin Ilham, muncul informasi hoaks yang mengabarkan ustadz Arifin Ilham meninggal dunia.

Putra ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun Instagramnya, Selasa (8/1), menepis kabar hoaks. Alvin pun meminta kepada masyarakat untuk tidak pecaya berita-berita hoaks sebelum pihak keluarga memberikan konfirmasi.

Baca juga: Beredar Kabar Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Alvin: Hoaks!

Alvin kemudian menunjukkan sebuah video yang menggambarkan kodisi kesehatan ustadz Arifin Ilham.

Dalam video itu, ustadz Arifin Ilham duduk di sofa dengan tangan kiri dipasang selang infus. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan

Ghazwul Fikri dan Media