PKS Mengirimkan Bantuan Bagi Warga Asmat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga Kabupaten Asmat, Papua terkait kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang berdampak pada 61 kasus kematian.

“Kami tentu tidak tega melihat ada saudara kita sebangsa dan setanah air yang menderita gizi buruk dengan jumlah yang tidak hanya satu tapi puluhan. Kami telah menerjunkan tim dari Jakarta yang berangkat ke sana dan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga kemanusiaan lain,” kata Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP PKS Fahmi Alaydroes, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad (21/1).

Fahmi menjelaskan PKS mengirimkan bantuan yang terdiri dari bantuan medis beserta tenaga kesehatannya, dan juga makanan bergizi yang diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Asmat.

“Bantuan terdiri dari dua kategori yang paling segera dibutuhkan oleh mereka, ada alat-alat kesehatan dengan tenaga medisnya, dan makanan kaya gizi,” kata Fahmi lagi.

Dia menjelaskan, selain PKS mengirimkan bantuan juga sudah menerjunkan tim dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) setempat lebih awal sebelum pengiriman bantuan yang diberangkatkan dari Jakarta.

“Teman-teman di DPD sudah turun dan melaporkan kondisi di sana, insya Allah bantuan lainnya segera menyusul,” kata dia.

Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat melaporkan bahwa tercatat sampai tanggal 15 Januari 2018, terdapat 61 orang meninggal akibat kasus gizi buruk dan campak.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Papua juga menyebutkan ada 558 kasus campak yang terjadi di Kabupaten Asmat sejak September 2017 hingga 15 Januari 2018. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Politisi Kampungan

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O