PKS Harapkan Sandiaga Dukung Kebijakan Ketahanan Keluarga

0
89
Wirianingsih
Ketua BPKK DPP PKS Wirianingsih. (Foto: Dok PKS)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, Wirianingsih berharap agar Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno bisa melahirkan kebijakan yang mendukung perwujudan ketahanan keluarga yang merupakan pondasi yang penting.

“Misi yang diamanahkan kepada BPKK sebagai bagian dari struktur PKS adalah mewujudkan ketahanan keluarga berbasis masyarakat, dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) merupakan langkah nyata dari PKS bagi masyarakat dalam rangka mengawal program tersebut,” kata Wirianingsih di Jakarta, Jumat (29/9).

Ia mengatakan fungsionaris BPKK DPP dan DPW PKS DKI Jakarta telah melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno pada Kamis (28/9).

Wirianingsih ketika itu didampingi oleh Ketua Departemen Ketahanan Keluarga, Amiratun Nafisah beserta Ketua Departemen Hubungan Kelembagaan Perempuan DPP PKS, Iceu Hernawati.

“Peran perempuan sebagai istri dan ibu harus dikuatkan agar keluarga tetap kokoh ditengah kondisi seperti sekarang,” kata Wirianingsih yang biasa di sapa Wiwik ini.

Sementara itu Sandiaga menyatakan pertemuan ini merupakan kebahagiaan disilaturahimi oleh ibu-ibu pejuang yang telah terbukti kiprahnya ketika mendampingi dirinya selama perjalanan pilkada DKI beberapa waktu lalu.

“Saya menyadari kemenangan yang diperoleh ini juga berkat perjuangan ibu-ibu memenangkan suara perempuan,” tutur wakil gubernur yang pengusaha ini.

Lebih lanjut Sandi mengatakan bahwa peran perempuan sebagai ibu seperti benteng yang akan melindungi anak-anak dari bahaya narkoba, pornografi dan bahaya yang mengancam lainnya.

“Jadi saya akan all out mendukung segala program yang melindungi dan menguatkan keluarga di Jakarta,” tambah Sandi yang akan dilantik pada 16 Oktober 2017.

Sandi berjanji akan mendukung program-program yang mendukung perwujudan ketahanan keluarga di Jakarta.

Sandi mengaku sudah merangkul lebih banyak elemen masyarakat agar bisa berkolaborasi dan menepis sangkaan-sangkaan negatif dari masyarakat jika Jakarta dipimpin oleh gubernur dan wakil gubernur yang didukung oleh PKS dan Gerindra ini. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...