PKS Harapkan Sandiaga Dukung Kebijakan Ketahanan Keluarga

0
53
Wirianingsih
Ketua BPKK DPP PKS Wirianingsih. (Foto: Dok PKS)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, Wirianingsih berharap agar Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno bisa melahirkan kebijakan yang mendukung perwujudan ketahanan keluarga yang merupakan pondasi yang penting.

“Misi yang diamanahkan kepada BPKK sebagai bagian dari struktur PKS adalah mewujudkan ketahanan keluarga berbasis masyarakat, dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) merupakan langkah nyata dari PKS bagi masyarakat dalam rangka mengawal program tersebut,” kata Wirianingsih di Jakarta, Jumat (29/9).

Ia mengatakan fungsionaris BPKK DPP dan DPW PKS DKI Jakarta telah melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno pada Kamis (28/9).

Wirianingsih ketika itu didampingi oleh Ketua Departemen Ketahanan Keluarga, Amiratun Nafisah beserta Ketua Departemen Hubungan Kelembagaan Perempuan DPP PKS, Iceu Hernawati.

“Peran perempuan sebagai istri dan ibu harus dikuatkan agar keluarga tetap kokoh ditengah kondisi seperti sekarang,” kata Wirianingsih yang biasa di sapa Wiwik ini.

Sementara itu Sandiaga menyatakan pertemuan ini merupakan kebahagiaan disilaturahimi oleh ibu-ibu pejuang yang telah terbukti kiprahnya ketika mendampingi dirinya selama perjalanan pilkada DKI beberapa waktu lalu.

“Saya menyadari kemenangan yang diperoleh ini juga berkat perjuangan ibu-ibu memenangkan suara perempuan,” tutur wakil gubernur yang pengusaha ini.

Lebih lanjut Sandi mengatakan bahwa peran perempuan sebagai ibu seperti benteng yang akan melindungi anak-anak dari bahaya narkoba, pornografi dan bahaya yang mengancam lainnya.

“Jadi saya akan all out mendukung segala program yang melindungi dan menguatkan keluarga di Jakarta,” tambah Sandi yang akan dilantik pada 16 Oktober 2017.

Sandi berjanji akan mendukung program-program yang mendukung perwujudan ketahanan keluarga di Jakarta.

Sandi mengaku sudah merangkul lebih banyak elemen masyarakat agar bisa berkolaborasi dan menepis sangkaan-sangkaan negatif dari masyarakat jika Jakarta dipimpin oleh gubernur dan wakil gubernur yang didukung oleh PKS dan Gerindra ini. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

HIV positif

Belasan Ibu Hamil di Kaltara Positif HIV

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara menemukan belasan ibu hamil positif mengidap penyakit HIV/AIDS pada 2017. "Ada 12 ibu hamil di Kaltara ini positif...

Kapolda Papua Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Asmat

ASMAT, SERUJI.CO.ID - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak dan sanak keluarganya yang menderita penyakit campak dan gizi buruk di...

TNI Kerahkan Dua Helikopter Kirim Obat ke Asmat

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Markas Besar TNI mengerahkan dua unit helikopter untuk mengirim obat-obatan guna membantu menangani wabah penyakit campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat,...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...