PKPU HI Distribusikan Bantuan ke Desa Cugung Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative (HI) mendistribusikan berbagai bantuan, ke posko bencana tsunami Selat Sunda di RT04/RW01, Desa Cugung, Kec. Rajabasa, Lampung Selatan.

Ketua Posko Desa Cugung, Muhtar, di Rajabasa, Rabu (26/12) menyatakan, bantuan yang diperoleh di antaranya makanan serta perlengakapan anak dan bayi.

Muhtar menyebutkan, sedikitnya ada 700 jiwa dari 200 KK yang mengungsi di posko tersebut.

“Mereka butuh makanan siap saji, obat-obatan, daleman orangtua dan anak-anak, seperangkat sholat, sarung, dan selimut,” ujarnya.

Ia menjelaskan para pengungsi tersebar di sejumlah rumah warga, majelis atau gedung serba guna. Rumah warga yang digunakan untuk pengungsi sebanyak 75 rumah.

Sementara itu, Kepala Desa Cugung Ali Muhimin menjelaskan, selain Cugung yang menampung warga terdampak tsunami dari wilayah desa Punjir, Busung, serta Way Muli. Ada lagi tempat pengungsian di Desa Kerinjing.

“Mereka hanya pengungsi, namun tidak terdampak bencana,” ujar Ali.

Sedangkan, di Desa Toharjo menampung warga terdampak tsunami dari Desa Pancuran dan Desa Batu Balak.

Dari data yang ada, bantuan makanan yang di disitribusikan PKPU HI meliputi, 5 dus mie instan, 25 kg beras, 5 karton pampers 16 kotak susu bayi, 15 kotak sereal makanan bayi, 4 dus mineral, satu boks susu kental manis, 2 boks ukan sarden, satu dus kopi cup, serta 7 pack selimut.

Tim distribusi bantuan kemanusiaan PKPU HI terdiri dari Sukismo, Sefrizal dan Anggun, dibantu tiga relawan lokal yang sudah berada di lokasi sejak hari pertama bencana. (PKPU HI/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER