PKPU HI Distribusikan Bantuan ke Desa Cugung Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative (HI) mendistribusikan berbagai bantuan, ke posko bencana tsunami Selat Sunda di RT04/RW01, Desa Cugung, Kec. Rajabasa, Lampung Selatan.

Ketua Posko Desa Cugung, Muhtar, di Rajabasa, Rabu (26/12) menyatakan, bantuan yang diperoleh di antaranya makanan serta perlengakapan anak dan bayi.

Muhtar menyebutkan, sedikitnya ada 700 jiwa dari 200 KK yang mengungsi di posko tersebut.

“Mereka butuh makanan siap saji, obat-obatan, daleman orangtua dan anak-anak, seperangkat sholat, sarung, dan selimut,” ujarnya.

Ia menjelaskan para pengungsi tersebar di sejumlah rumah warga, majelis atau gedung serba guna. Rumah warga yang digunakan untuk pengungsi sebanyak 75 rumah.

Sementara itu, Kepala Desa Cugung Ali Muhimin menjelaskan, selain Cugung yang menampung warga terdampak tsunami dari wilayah desa Punjir, Busung, serta Way Muli. Ada lagi tempat pengungsian di Desa Kerinjing.

“Mereka hanya pengungsi, namun tidak terdampak bencana,” ujar Ali.

Sedangkan, di Desa Toharjo menampung warga terdampak tsunami dari Desa Pancuran dan Desa Batu Balak.

Dari data yang ada, bantuan makanan yang di disitribusikan PKPU HI meliputi, 5 dus mie instan, 25 kg beras, 5 karton pampers 16 kotak susu bayi, 15 kotak sereal makanan bayi, 4 dus mineral, satu boks susu kental manis, 2 boks ukan sarden, satu dus kopi cup, serta 7 pack selimut.

Tim distribusi bantuan kemanusiaan PKPU HI terdiri dari Sukismo, Sefrizal dan Anggun, dibantu tiga relawan lokal yang sudah berada di lokasi sejak hari pertama bencana. (PKPU HI/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berdagang Kemiskinan

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close