Pickup Tata Super Ace HT Dipasarkan Pertama Kali di Makassar

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Perusahaan pabrikan otomotif asal India, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) resmi memasarkan kendaraan pickup Tata Super Ace HT pertama secara regional dimulai dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan selanjutnya di daerah lain.

“Makassar terpilih menjadi kota pertama dalam rangkaian peluncuran regional Super Ace HT, karena TMDI ingin memperkuat fokus pemasaran produk pick up-nya di bagian timur Indonesia,” sebut Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, usai peluncuran di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, mengingat pangsa pasar terbesar penjualan TMDI di Indonesia bagian timur, Super Ace adalah satu-satunya pick up bermesin diesel di kelasnya. Dan telah sukses menjadi tulang punggung penjualan Tata Motors di Indonesia.

Direktur Utama PT Celebes Prima Sejahtera (CPS) TMDI, Jody Kosasih mengatakan sejak diluncurkan pada 2013, Super Ace standard sudah terjual lebih dari 2500 unit di seluruh Indonesia.

Di tahun fiskal 2016-2017, wilayah Indonesia timur memberikan kontribusi hampir 45 persen pada penjualan Super Ace dari seluruh Indonesia dan kontribusi tersebut diharapkan akan naik di tahun fiskal 2017-2018.

“Karena itulah, kami berharap Super Ace HT dapat menjadi pickup pilihan utama di Makassar setelah pendahulunya. Kita tidak ingin menargetkan jumlah penjualan di Makassar serta daerah di Sulsel, namun harapannya hadirnya Super Ace HT bisa menarik perhatian konsumen untuk membeli dalam menjalankan usahanya,” kata Jody.

Di Makassar saja, penjualan Super Ace sebelumnya telah mencapai 200-an unit lebih. Diharapkan seri Super Ace HT yang dipasarkan di harga Rp 137 jutaan, sebagai keluaran baru yang lebih besar dan luas dapat mendongkrak penjualan dari kendaraan pickup sebelumnya.

“Kenapa Makassar lebih dulu, karena kami melihat pertumbuhan ekonomi di Sulsel cukup tinggi sehingga menjadi alasan. Rencana kami juga akan ekspansi ke sejumlah daerah lain seperti di Mamuju, Palu dan Kendari,”paparnya.

Rencananya, setelah Makassar, TMDI secara resmi akan kembali meluncurkan Super Ace HT di Bandung, Lampung, Medan, Jakarta dan beberapa lokasi lainnya di Indonesia. Sebelumnya, peluncuran nasional Tata Super Ace HT dilaksanakan pada acara GIIAS 2017 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER