Pianis Cilik Kendal Bertekad Pecahkan Rekor Dunia

JAKARTA – Pianis cilik asal Kendal, Jawa Tengah Jefri Setiawan bertekad memecahkan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup yang rencananya pemecahan rekor tersebut bakal digelar di Inggris, 17 April 2017.

Demi menyukseskan targetnya, pianis berusia 10 tahun ini banyak menggalang dukungan yang salah satunya bertemu langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora dan Ketua MPR-RI, Jakarta, Kamis (16/2).

Saat bertemu, Menpora Imam Nahrawi langsung memberikan kesempatan pada siswa kelas V SD Ananda Universal Patebon ini untuk menunjukkan kemampuannya.

Di gedung DPR/MPR, Jefri Setiawan, pianis cilik yang bisa memainkan piano dengan mata tertutup, menunjukkan talentanya saat menemui Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Bertempat di ruang kerja Zulkifli di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin, bocah kelas V Sekolah Dasar itu memainkan lagu Indonesia Jaya serta lagu-lagu perjuangan.

Zulkifli pun mengutarakan kekagumannya kepada Jefri yang lahir tahun 2006 itu.

“Baru berusia sepuluh tahun sudah mempunyai prestasi dunia. Hal ini membawa nama baik Indonesia,” katanya.

Jefri telah mencatatkan sejumlah prestasi seperti rekor MURI, tampil di Malaysia, dan berencana menunjukkan kemampuannya di Singapura, Jepang, dan Inggris. Jefri juga akan menampilkan talentanya untuk memecahkan rekor Guinnes Record Book.

Zulkifli mengatakan, prestasi membuktikan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain. Meski demikian, ia tetap berharap Jefri yang sudah menciptakan puluhan lagu itu agar tidak melupakan sekolah.

“Kita harus tetap sekolah,” katanya kepada murid SD Ananda Petabon, Kendal, Jawa Tengah itu.

EDITOR: Yus Arza

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER