Pianis Cilik Kendal Bertekad Pecahkan Rekor Dunia

JAKARTA – Pianis cilik asal Kendal, Jawa Tengah Jefri Setiawan bertekad memecahkan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup yang rencananya pemecahan rekor tersebut bakal digelar di Inggris, 17 April 2017.

Demi menyukseskan targetnya, pianis berusia 10 tahun ini banyak menggalang dukungan yang salah satunya bertemu langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora dan Ketua MPR-RI, Jakarta, Kamis (16/2).

Saat bertemu, Menpora Imam Nahrawi langsung memberikan kesempatan pada siswa kelas V SD Ananda Universal Patebon ini untuk menunjukkan kemampuannya.

Di gedung DPR/MPR, Jefri Setiawan, pianis cilik yang bisa memainkan piano dengan mata tertutup, menunjukkan talentanya saat menemui Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Bertempat di ruang kerja Zulkifli di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin, bocah kelas V Sekolah Dasar itu memainkan lagu Indonesia Jaya serta lagu-lagu perjuangan.

Zulkifli pun mengutarakan kekagumannya kepada Jefri yang lahir tahun 2006 itu.

“Baru berusia sepuluh tahun sudah mempunyai prestasi dunia. Hal ini membawa nama baik Indonesia,” katanya.

Jefri telah mencatatkan sejumlah prestasi seperti rekor MURI, tampil di Malaysia, dan berencana menunjukkan kemampuannya di Singapura, Jepang, dan Inggris. Jefri juga akan menampilkan talentanya untuk memecahkan rekor Guinnes Record Book.

Zulkifli mengatakan, prestasi membuktikan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain. Meski demikian, ia tetap berharap Jefri yang sudah menciptakan puluhan lagu itu agar tidak melupakan sekolah.

“Kita harus tetap sekolah,” katanya kepada murid SD Ananda Petabon, Kendal, Jawa Tengah itu.

EDITOR: Yus Arza

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.