Petugas Temukan Korban Tenggelam di Sungai Ciwulan Dalam Keadaan Meninggal

TASIKMALAYA, SERUJI.CO.ID – Petugas gabungan berhasil menemukan seorang perempuan dalam keadaan meninggal dunia di aliran Sungai Ciwulan, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (6/7), yang sehari sebelumnya dilaporkan hilang karena tenggelam di aliran sungai besar itu, Jumat (5/7).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat, Deden Ridwansah mengatakan, korban Rositar (40) ditemukan meninggal dunia dalam operasi pencarian hari kedua bersama tim instansi terkait dan sukarelawan di Tasikmalaya.

“Rositar, korban tenggelam di Sungai Ciwulan Tasikmalaya ditemukan meninggal dunia,” kata Deden.

Ia menuturkan, korban dilaporkan terpeleset saat berjalan di pinggir Sungai Ciwulan, Desa Linggalaksana, Kecamatan Cikatomas, Tasikmalaya, kemudian hilang karena terseret arus sungai.

Deden mengatakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jabar langsung menerjunkan satu tim dengan peralatan lengkap pencarian dibantu oleh tim lain dari kepolisian, TNI, BPBD dan unsur sukarelawan lainnya.

“Pukul 08.30 WIB, tim SAR gabungan dan tim yang kami turunkan dari Pos SAR Tasikmalaya berhasil menemukan korban, kemudian dikembalikan ke rumah duka,” katanya.

Deden menyampaikan, selama ini banyak laporan warga mengalami musibah seperti tenggelam bahkan terseret arus di sepanjang sungai wilayah Jawa Barat.

Ia mengimbau, masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai karena ancaman yang dapat membahayakan manusia bisa terjadi kapan saja.

“Diperlukannya peran aktif pemerintah setempat mulai dari perangkat desa untuk menyosialisakan betapa pentingnya keselamatan,” kata Deden.

Deden mengatakan, jika ada masyarakat yang dilanda musibah secepatnya untuk lapor ke pihak berwajib, atau langsung ke Kantor Pencarian dan Pertolongan yang siap siaga memberikan bantuan selama 24 jam.

“Kami selalu terbuka kepada masyarakat terlebih untuk keselamatan bersama,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O