Pengamanan Raja Arab Saudi Libatkan TNI

0
133
Kapolri Jendral Tito Karnivian

JAKARTA – Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan dalam rangka kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Azis As-Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017, Polisi akan melakukan pengamanan bekerjasama dengan TNI.

“Kita sudah ada rencana pengamanan. Kalau untuk keluarga kerajaan nanti akan diamankan ring satu oleh Paspampres dan dari TNI, tapi untuk yang lainnya ring dua itu oleh kepolisian. Di Jakarta dan Bali kita sudah lakukan rapat bersama,” ujar Tito di Mapolda Sultra, kemarin.

Raja Salman beserta rombongan pemerintahan, keluarga kerajaan dan sejumlah investor berjumlah 1500 orang dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada tanggal 1 Maret melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Selama tiga hari di Jakarta, Raja Salman akan melakukan sejumlah pertemuan dengan pemerintah Indonesia dan dilanjutkan berlibur ke Bali hingga 9 Maret.

“Insya Allah (rombongan) tiga hari di Jakarta, sisanya nanti di Bali. Ini ada kunjungan resmi dengan pemerintah tapi beliau datang berkunjung ke sini lebih banyak untuk berlibur,” tambah Tito.

EDITOR: Harun S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU