Pelni Raih Penghargaan ASEAN Risk Award 2017

0
46
Asean Risk Award
Pelni Menerima Penghargaan Asean Risk Award 7/12/2017 di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meraih penghargaan pada ajang Asean Risk Awarding 2017 untuk kategori Winner.

“Penghargaan diterima VP Corporate Planning Andi Samsul Hadi mewakili Direksi PT Pelni Kamis (7/12) malam di Yogyakarta,” kata Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio di sela Media Gathering Pelni 2017 di Malang, Jumat (8/12).

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil implementasi manajemen risiko yang telah dirintis dan diimplentasikan secara intensif dan berkelanjutan di perseroan.

“Kami bersama 30 perusahaan BUMN dan swasta mengikuti ajang ini di tingkat negara Asean,” kata Didik.

Awarding diselenggarakan oleh Enterprise Risk Management Academy berkedudukan di Singapura dengan anggota para profesional di bidang Risk Management lebih dari 100 negara.

Dikatakan pula bahwa Pelni dinilai para panelis independen dari berbagai negara selama satu bulan lebih sejak awal November 2017.

“Jerih payah usaha perusahaan jasa transportasi laut yang mengoperasikan 83 kapal ini membuahkan hasil,” katanya.

Pelni mendapat penghargaan di empat kategori nominasi yaitu Public Risk, Public Initiative, Risk Innovation dan Risk Technology.

Penghargaan ini, kata Didik, membuktikan transformasi di Pelni berhasil memperbaiki internal dan mendapat perhatian serta mendapat penghargaan dari lembaga internasional.

“Penghargaan ini juga memberikan semangat internal dan mendorong Pelni untuk tidak berhenti dan terus melakukan inovasi dan perbaikan internal menuju terwujudnya visi ‘Menjadi Perusahaan Pelayaran Pilihan Utama Pelanggan’,” tambahnya.

Peserta ajang tersebut sebanyak 36 perusahaan dari 10 negara di Asia Tenggara dan penghargaan “Public Risk” diberikan kepada organisasi yang menemukan inisiatif dalam manajemen risiko serta efektif dalam mengelola risiko yang dihadapi publik.

Pemenang penghargaan Public Risk adalah PT Pelni dengan nominatornya Thai Lion Air, BPJS Kesehatan, SMF dan BTN. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...
becak-becak

Yogyakarta Kaji Tiga Desain Becak Alternatif

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kajian desain becak alternatif dengan menyiapkan tiga tipe becak yang terdiri dari dua becak ramah lingkungan dan satu...