Pelni Raih Penghargaan ASEAN Risk Award 2017

0
7
Asean Risk Award
Pelni Menerima Penghargaan Asean Risk Award 7/12/2017 di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meraih penghargaan pada ajang Asean Risk Awarding 2017 untuk kategori Winner.

“Penghargaan diterima VP Corporate Planning Andi Samsul Hadi mewakili Direksi PT Pelni Kamis (7/12) malam di Yogyakarta,” kata Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio di sela Media Gathering Pelni 2017 di Malang, Jumat (8/12).

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil implementasi manajemen risiko yang telah dirintis dan diimplentasikan secara intensif dan berkelanjutan di perseroan.

“Kami bersama 30 perusahaan BUMN dan swasta mengikuti ajang ini di tingkat negara Asean,” kata Didik.

Awarding diselenggarakan oleh Enterprise Risk Management Academy berkedudukan di Singapura dengan anggota para profesional di bidang Risk Management lebih dari 100 negara.

Dikatakan pula bahwa Pelni dinilai para panelis independen dari berbagai negara selama satu bulan lebih sejak awal November 2017.

“Jerih payah usaha perusahaan jasa transportasi laut yang mengoperasikan 83 kapal ini membuahkan hasil,” katanya.

Pelni mendapat penghargaan di empat kategori nominasi yaitu Public Risk, Public Initiative, Risk Innovation dan Risk Technology.

Penghargaan ini, kata Didik, membuktikan transformasi di Pelni berhasil memperbaiki internal dan mendapat perhatian serta mendapat penghargaan dari lembaga internasional.

“Penghargaan ini juga memberikan semangat internal dan mendorong Pelni untuk tidak berhenti dan terus melakukan inovasi dan perbaikan internal menuju terwujudnya visi ‘Menjadi Perusahaan Pelayaran Pilihan Utama Pelanggan’,” tambahnya.

Peserta ajang tersebut sebanyak 36 perusahaan dari 10 negara di Asia Tenggara dan penghargaan “Public Risk” diberikan kepada organisasi yang menemukan inisiatif dalam manajemen risiko serta efektif dalam mengelola risiko yang dihadapi publik.

Pemenang penghargaan Public Risk adalah PT Pelni dengan nominatornya Thai Lion Air, BPJS Kesehatan, SMF dan BTN. (Ant/SU03)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Jokowi

Presiden Bertolak ke Turki Hadiri KTT OKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas...
difteri yaman

32 Orang Tewas Diduga Terserang Difteri di Yaman

SANA'A, SERUJI.CO.ID - Kementerian Kesehatan yang dikuasai gerilyawan Syiah Yaman Al-Houthi pada Senin (11/12) mengatakan 32 orang telah meninggal akibat penyakit yang diduga adalah...

Yogyakarta Terima Penghargaan Kota Cerdas Indonesia 2017

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Walikota Yogyakarta, Drs Haryadi Suyuti menerima penghargaan atas capaian prestasi yang diraih Kota Yogyakarta dalam Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017...

KANAL WARGA TERBARU

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...