Pelajar Surabaya Ingin Suratnya Dibaca Raja Salman

SURABAYA – Menghormati tamu, banyak cara dapat dilakukan. Demikian juga hari ini, Rabu (1/3) saat rakyat Indonesia menyambut tamu istimewa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Kalau ribuan pelajar di Bogor akan berbaris sambil melambaikan “bendera mini” dua Negara (Indonesia-Saudi Arabia), maka anak di lain wilayah Indonesia juga punya cara menghormati Raja Salman, meski dengan cara yang berbeda.

Di Surabaya misalnya, Sebanyak 150 pelajar kelas 4 dan 5 SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menulis ‘surat cinta’ secara kolektif untuk Raja Arab Saudi

Ahmad Fauzan Rahmadhani, siswa kelas 4, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, mengaku sangat gembira King Salman datang ke Indonesia. “Seringlah ke Indonesia Raja Salman, menjalin kerjasama yang baik dengan Pak Presiden Jokowi,” tulisnya dalan surat.

M Ulul Azmi Paniputra (10) kelas 4 SD, berharap semoga surat yang ditulisnya itu dibaca oleh Raja Salman. “Tulisan saya  bahasa Indonesia, semoga dibaca Raja Salman,” tandasnya.

Kegiatan ini menurut Humas SD Muhammadiyah 4 Pucang, Edy Purnomo, dilakukan agar siswa memahami kerjasama antar Negara. Semua surat akan kita sortir dan kita kirim ke Raja Salman.

Raja Salman dan rombongan direncanakan akan tiba hari ini, Rabu (1/3) di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta,  yang langsung disambut oleh Presiden Jokowi.

EDITOR: Yus Arza/Harun S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER