Pelajar Surabaya Ingin Suratnya Dibaca Raja Salman

SURABAYA – Menghormati tamu, banyak cara dapat dilakukan. Demikian juga hari ini, Rabu (1/3) saat rakyat Indonesia menyambut tamu istimewa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Kalau ribuan pelajar di Bogor akan berbaris sambil melambaikan “bendera mini” dua Negara (Indonesia-Saudi Arabia), maka anak di lain wilayah Indonesia juga punya cara menghormati Raja Salman, meski dengan cara yang berbeda.

Di Surabaya misalnya, Sebanyak 150 pelajar kelas 4 dan 5 SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menulis ‘surat cinta’ secara kolektif untuk Raja Arab Saudi

Ahmad Fauzan Rahmadhani, siswa kelas 4, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, mengaku sangat gembira King Salman datang ke Indonesia. “Seringlah ke Indonesia Raja Salman, menjalin kerjasama yang baik dengan Pak Presiden Jokowi,” tulisnya dalan surat.

M Ulul Azmi Paniputra (10) kelas 4 SD, berharap semoga surat yang ditulisnya itu dibaca oleh Raja Salman. “Tulisan saya  bahasa Indonesia, semoga dibaca Raja Salman,” tandasnya.

Kegiatan ini menurut Humas SD Muhammadiyah 4 Pucang, Edy Purnomo, dilakukan agar siswa memahami kerjasama antar Negara. Semua surat akan kita sortir dan kita kirim ke Raja Salman.

Raja Salman dan rombongan direncanakan akan tiba hari ini, Rabu (1/3) di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta,  yang langsung disambut oleh Presiden Jokowi.

EDITOR: Yus Arza/Harun S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.