Pastikan Terminal BBM Plumpang Aman, Pertamina Bantah Adanya Aksi Bawa Obor

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Site Supervisor Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Mustain menegaskan kegiatan TBBM Plumpang berjalan lancar, tidak ada aksi bawa obor yang bisa membahayakan lingkungan.

Penegasan itu disampaikan menyusul beredarnya video di media sosial dan pemberitaan sebuah stasiun televisi yang menggambarkan ada aksi membawa obor di TBBM Plumpang.

“Kondisi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang aman. Tidak ada aksi demo membawa obor sebagaimana yang dikesankan di media sosial,” kata Site Supervisor TBBM Plumpang – PT Pertamina Patra Niaga Mustain, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (25/1).

Mustain mengakui banyak menerima pertanyaan terkait video yang menggambarkan massa membawa obor meneriakkan kalimat “bakar .. bakar … bakar” . “Saya tidak tahu persis video itu diambil dimana, tetapi tidak di area TBBM Plumpang yang merupakan Objek Vital Negara,” kata Mustain.

Sebagai objek vital negara, kata Mustain TBBM Plumpang sangat penting untuk menjamin pasokan BBM di wilayah Jabotabek. Karena itu, ia yakin semua pihak punya kepentingan untuk bersama-sama menjaga kegiatan TBBM Plumpang bejalan aman dan lancar.

“Karena menjadi objek vital negara, aparat keamanan pasti juga akan menjaga TBBM Plumpang secara maksimal. Tidak mungkin kecolongan. Jadi video itu tidak diambil disekitar TBBM Plumpang,” tegasnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.