Panglima: Kesetiaan TNI Tidak Diragukan untuk NKRI

CILEGON, SERUJI.CO.ID – Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan kesetiaan Tentara Nasional Indonesia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak diragukan lagi.

“TNI siap mengamankan NKRI dari berbagai gangguan ancaman,” kata Panglima pada puncak HUT TNI ke-72 di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, Kamis (5/10).

Ia mengatakan, Kesetiaan TNI terhadap NKRI tidak diragukan lagi, karena menjadikan komitmen sumpah prajurit sebagai menjaga keamanan negara dari gangguan berbagai ancaman.

Selain itu, kata dia, kesetiaan NKRI berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila sebagai sendi utama yang melekat erat pada setiap jiwa dan raga prajurit TNI.

“Karena itu, TNI tidak berpolitik praktis, tetapi politik TNI adalah politik negara yang mengabdikan bagi kokoh dan tegaknya NKRI,” tegasnya.

Prajurit TNI, kata dia, patuh kepada hukum dan selalu menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan manapun. Dan prajurit TNI juga patuh kepada atasan, yakni Presiden RI yang dipilih secara sah secara konstitusional.

“Kami menegaskan TNI tidak diragukan lagi kecintaan dan kesetiaan NKRI,” katanya.

Panglima juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena di lokasi sekitar HUT TNI adanya penutupan jalan. Bahkan Bapak Presiden Joko Widodo terpaksa berjalan kaki sekitar dua kilometer.

Masyarakat juga sejak pukul 02.00 WIB dinihari sudah memadati lokasi HUT TNI di Dermaga Indah Kiat. Mereka ingin menyaksikan atraksi kemampuan profesionalisme TNI yang akan memperagakan ketrampilan pada HUT TNI ke 72.

“Kami sekali lagi memohon maaf sebesar-besar kepada masyarakat yang berjalan kaki,” katanya. (Ant/SU02)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER