Panglima FPI: GNPF MUI Tetap Kawal Kasus Ulama

0
99
munarman, fpi
Panglima FPI Munarman

JAKARTA – Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Namun GNPF menegaskan akan tetap membela para ulama yang diduga dikriminalisasi.

“GNPF MUI tetap akan berada di barisan umat Islam membela dan mengawal semua persoalan yang menimpa umat Islam, apa pun juga terutama yang sudah terjadi,” kata Panglima Aksi Bela Islam, Munarman di AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, Selasa (27/6).

Munarman mengatakan, pertemuan GNPF dengan Presiden Jokowi sejauh ini tak akan mengubah apapun yang berkaitan dengan kasus-kasus yang terjadi pada ulama. GNPF tak akan meninggalkan teman mereka.

“Tidak ada GNPF meninggalkan. Tim kita secara teknis bekerja, tim kita memprioritaskan kasus yang sudah terjadi. Saya tak perlu sebutkan kasusnya, GNPF berdiri untuk membela perkara-perkara itu,” tegasnya.

Munarman mengatakan, dialog merupakan hal yang lumrah antara dua pihak yang salah paham. Tak bisa disebut GNPF mengalah dan melunak usai pertemuan dengan Jokowi.

“Adanya kesenjangan informasi dari dua belah pihak itulah yang menyebabkan proses dialog. Tak bisa dimaknai macam macam, itu proses untuk menyamakan informasi,” jelas Munarman.

Selain itu, GNPF menjelaskan bahwa masih banyak pekerjaan rumah bagi pemerintahan Jokowi terutama yang menyangkut hajat umat Islam. Jokowi harus mendengar masukan yang disampaikan dalam dialog tersebut.

“Masih banyak PR dari umat Islam yang perlu dikomunikasikan, ada kesenjangan persepsi. Jangan sampai juga ada bahwa ini adalah semacam pengawalan perkara. Kalau pengawalan perkara namanya advokasi,” ujarnya. (IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...