Panglima FPI: GNPF MUI Tetap Kawal Kasus Ulama

0
136
munarman, fpi
Panglima FPI Munarman

JAKARTA – Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Namun GNPF menegaskan akan tetap membela para ulama yang diduga dikriminalisasi.

“GNPF MUI tetap akan berada di barisan umat Islam membela dan mengawal semua persoalan yang menimpa umat Islam, apa pun juga terutama yang sudah terjadi,” kata Panglima Aksi Bela Islam, Munarman di AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, Selasa (27/6).

Munarman mengatakan, pertemuan GNPF dengan Presiden Jokowi sejauh ini tak akan mengubah apapun yang berkaitan dengan kasus-kasus yang terjadi pada ulama. GNPF tak akan meninggalkan teman mereka.

“Tidak ada GNPF meninggalkan. Tim kita secara teknis bekerja, tim kita memprioritaskan kasus yang sudah terjadi. Saya tak perlu sebutkan kasusnya, GNPF berdiri untuk membela perkara-perkara itu,” tegasnya.

Munarman mengatakan, dialog merupakan hal yang lumrah antara dua pihak yang salah paham. Tak bisa disebut GNPF mengalah dan melunak usai pertemuan dengan Jokowi.

“Adanya kesenjangan informasi dari dua belah pihak itulah yang menyebabkan proses dialog. Tak bisa dimaknai macam macam, itu proses untuk menyamakan informasi,” jelas Munarman.

Selain itu, GNPF menjelaskan bahwa masih banyak pekerjaan rumah bagi pemerintahan Jokowi terutama yang menyangkut hajat umat Islam. Jokowi harus mendengar masukan yang disampaikan dalam dialog tersebut.

“Masih banyak PR dari umat Islam yang perlu dikomunikasikan, ada kesenjangan persepsi. Jangan sampai juga ada bahwa ini adalah semacam pengawalan perkara. Kalau pengawalan perkara namanya advokasi,” ujarnya. (IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...