Pangdam Ancam Pecat Prajurit Terlibat Politik Praktis

0
64
Arif Rachman
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rachman. (Foto: Amal/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rachman, menjamin Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Timur pada 2018 mendatang aman. Terkait hal itu, Arif mengaku akan mengerahkan seluruh pasukannya untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Jatim.

“Kami menjamin Pilkada di Jatim berjalan aman, lancar. Dan Alhamdulillah kondisi Jatim sampai saat ini aman, sangat kondusif,” kata Pangdam Arif, saat silaturrahim dengan awak media di ruang Hening Makodam V Brawijaya, Surabaya, Kamis (14/12).

Kata Arif, menjaga Jatim aman dan kondusif merupakan kewajibannya bersama Polri. Namun, Arif tak menyebut berapa pasukan yang bakal diterjunkan untuk mengamankan pada Pilkada di Jatim.

“Tentunya segenap jajaran prajurit TNI di seluruh Jatim siap mengamankan pelaksanaan Pilkada nanti. Kami juga akan berkoordinasi dengan Polda Jatim terkait pengamanan ini,” katanya.

Selain menjaga keamanan Pilkada, Arif juga memastikan seluruh prajurit TNI di wilayah Kodam V Brawijaya netral dalam Pilkada. Netralitas ini, kata dia, sesuai dengan arahan dari Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, yang mengharuskan prajurit TNI netral pada Pilkada.

“Prajurit TNI harus netral, itu jelas. Bahkan jika terbukti ada prajurit TNI yang tidak bisa menjaga netralitas tersebut akan diberikan sanksi tegas, pecat jika terlibat politik praktis,” kata pria yang baru sebulan menjabat sebagai Pangdam V Brawijaya ini. (Amal/SU02)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama