Pangarmatin Meregenerasi Jabatan di Lingkungan Armada Kawasan Timur

0
74
Tampak Pangarmatim, Laksaman Muda TNI Didik Setiyono saat serah terima jabatan di Dermaga Ujung, Surabaya, Selasa (13/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – TNI Angkatan Laut terus berupaya melakukan regenerasi jabatan khususnya di lingkungan Armada RI Kawasan Timur (Armatim), Surabaya.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur, Laksaman Muda TNI Didik Setiyono mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI merupakan suatu hal yang biasa, karena memang upaya TNI AL untuk regenerasi dari yang senior naik jabatan lebih tinggi dan yang muda menduduki jabatan baru.

“Serah terima jabatan itu hal biasa karena memang regenerasi harus berjalan, disatu sisi yang senior akan mendapatkan jabatan yang lebih tinggi lagi, kemudian diganti yang baru lagi,” kata Didik disela Sertijab di Dermaga Ujung, Surabaya, Selasa (13/3).

Ia melanjutkan, serah terima jabatan tersebut diantaranya Danlantamal V, yang sekarang dijabat Kolonel Laut (P) Edwin, sedangkan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edi Sucipto, pejabat lama, mendapatkan promosi jabatan bintang dua sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal.

“Sementara Komandan Lantamal XI diserah terimakan dari Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, kepada Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya. Selanjutnya Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno menggantikan jabatan Kadispotmar TNI AL,” ungkapnya.

Untuk jabatan Komandan Satkat Koarmatim juga diregenerasi dari Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani, kepada Kolonel Laut (P) Isswarto. Selanjutnya Kolonel Rudhi Aviantara akan melanjutkan tugas sebagai Pakoorsmin Kasal.

“Komandan Pangkalan dan Komandan Satuan memiliki tugas yang berbeda. Komandan pangkalan merupakan satuan pendukung dari operasional kita. Sedangkan Komandan Satuan Kapal adalah menyiapkan unsur unsur untuk tempur,” terangnya. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU