Paloh: Bom Tiga Gereja di Surabaya Ganggu Perjalanan Kehidupan Bangsa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyatakan ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya Jawa Timur, mengganggu perjalanan kehidupan Bangsa Indonesia.

“Sejatinya bangsa ini sedang bergulat dengan sejumlah permasalahan dan tantangan yang luar biasa, Indonesia sedang mengejar ketertinggalan,” kata Paloh melalui keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (13/5).

Paloh juga menyampaikan tiga hal terkait insiden berdarah itu yakni berduka, sedih dan kecewa.

Paloh menuturkan Indonesia membutuhkan stabilitas negara dan upaya yang keras untuk menyalip kemajuan negara lain.

Baca juga: Teror Bom Gereja di Surabaya, MUI Jatim: Terorisme Bukan Ajaran Islam

Paloh berharap pemerintah berupaya maksimal untuk menangani persoalan teroris agar tidak mengganggu kehidupan bangsa terutama sektor perekonomian.

“Segera yakinkan kepada rakyat Indonesia, negara ini mampu mengatasi teroris dan banyak hal yang harus kita hadapi,” tutur Paloh.

Baca juga: Kapolri Pantau Lokasi Ledakan Bom di Gereja Pentakosta Arjuno

Sebelumnya, ledakan menggoncang Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, Gereja Santa Maria di Jalan Ngagel Madya dan Gereja di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur pada Ahad (13/5) pagi.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung menjelaskan hingga saat ini kepolisian masih mengidentifikasi jumlah korban namun data sementara sembilan orang meninggal dunia dan 40 orang terluka. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER