PA 212 Sebut Jutaan Orang Akan Hadiri Reuni 212 di Monas

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif menyebut acara Reuni 212 di Monas besok, Ahad (2/12), diprediksi akan dihadiri jutaan orang. Sejumlah ulama bakal hadir, seperti Ustadz Arifin Ilham dan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

“Kami memperkirakan jutaan umat kumpul di Monas, ya minimal 1 juta ada di Monas. Data dari mana? Kita punya cabang PA 212 yang ada di 21 provinsi. Mulai semalam sudah ribuan di berbagai masjid jadi transit untuk ikuti kegiatan yang konstitusional dan diizinkan pemerintah,” kata Slamet saat diskusi Polemik Sindo Trijaya bertema “Seberapa Greget Reuni 212” di d’Consulate Resto, Wahid Hasyim, Sabtu (1/12).

Ketika ditanya soal anggaran acara reuni, Slamet menyebut, dana berasal dari umat Islam yang ikhlas ingin mengadakan kegiatan itu.

“Alhamdulillah 212 2016, ada 7,5 juta orang ikhlas jalan sendiri. Anggaran setiap event punya budget, kami ada logistik saja,” katanya.

Slamet mengatakan acara Reuni 212 tersebut terbuka untuk masyarakat yang memiliki perjuangan yang sama. Selain itu, tokoh dan ulama diundang untuk menghadiri acara reuni tersebut.

“Untuk undangan tertulis, kami 250 tokoh ulama kita berikan tertulis, termasuk pimpinan DPR dan MPR. Kita tidak lihat parpol apa pun. Tokoh ulama kharismatik, seperti Arifin Ilham, Aa Gym, serta ulama lain, semua hadir Insyaallah,” ucap Slamet, yang juga panitia acara Reuni 212.

Selain itu, ia menuturkan akan ada teleconference atau video call yang berada di Eropa dan Asia. Warga negara Indonesia yang berada di luar negeri ingin melihat atau ikut acara Reuni 212 tersebut.

“Ada teleconference, dari Eropa dan Asia serta Amerika, bahkan Australia dan Jerman, yang dari Jerman sudah komunikasi sama saya. Artinya nuansa kebangsaan kita akan bangun besok,” pungkasnya. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.