PA 212 Sebut Jutaan Orang Akan Hadiri Reuni 212 di Monas


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif menyebut acara Reuni 212 di Monas besok, Ahad (2/12), diprediksi akan dihadiri jutaan orang. Sejumlah ulama bakal hadir, seperti Ustadz Arifin Ilham dan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

“Kami memperkirakan jutaan umat kumpul di Monas, ya minimal 1 juta ada di Monas. Data dari mana? Kita punya cabang PA 212 yang ada di 21 provinsi. Mulai semalam sudah ribuan di berbagai masjid jadi transit untuk ikuti kegiatan yang konstitusional dan diizinkan pemerintah,” kata Slamet saat diskusi Polemik Sindo Trijaya bertema “Seberapa Greget Reuni 212” di d’Consulate Resto, Wahid Hasyim, Sabtu (1/12).

Ketika ditanya soal anggaran acara reuni, Slamet menyebut, dana berasal dari umat Islam yang ikhlas ingin mengadakan kegiatan itu.

“Alhamdulillah 212 2016, ada 7,5 juta orang ikhlas jalan sendiri. Anggaran setiap event punya budget, kami ada logistik saja,” katanya.

Slamet mengatakan acara Reuni 212 tersebut terbuka untuk masyarakat yang memiliki perjuangan yang sama. Selain itu, tokoh dan ulama diundang untuk menghadiri acara reuni tersebut.

“Untuk undangan tertulis, kami 250 tokoh ulama kita berikan tertulis, termasuk pimpinan DPR dan MPR. Kita tidak lihat parpol apa pun. Tokoh ulama kharismatik, seperti Arifin Ilham, Aa Gym, serta ulama lain, semua hadir Insyaallah,” ucap Slamet, yang juga panitia acara Reuni 212.

Selain itu, ia menuturkan akan ada teleconference atau video call yang berada di Eropa dan Asia. Warga negara Indonesia yang berada di luar negeri ingin melihat atau ikut acara Reuni 212 tersebut.

“Ada teleconference, dari Eropa dan Asia serta Amerika, bahkan Australia dan Jerman, yang dari Jerman sudah komunikasi sama saya. Artinya nuansa kebangsaan kita akan bangun besok,” pungkasnya. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close