Netizen Surabaya Ngopi Bareng Fahri Hamzah

0
429
  • 12
    Shares
ngopi bareng fahri
Acara "Netizen Ngopi Bareng Fahri Hamzah Jilid ke-24" di Hotel Pesonna, Surabaya, Sabtu (21/7/2018). (foto:@Fahr1Voice)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang di media sosial terkenal dengan aksi-aksi kontroversialnya hadir dalam acara “Netizen Ngopi Bareng Fahri Jilid ke-24” di Hotel Pesonna, Surabaya, Sabtu (21/7).

Dalam acara yang dihadiri sekitar 250 orang itu, diawali dengan mengheningkan cipta kemudian hadirin bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

Pada acara inti, Fahri Hamzah mengawalinya dengan orasi kebangsaan bertema “Mengapa Indonesia Belum Sejahtera?”. Kemudian disusul aneka pertanyaan dan aspirasi yang tercurah langsung kepada Fahri. Pria yang dikenal dengan “Singa podium di Senayan” itu menanggapinya satu per satu dengan santai diselingi candaan.

Loading...

Dalam acara tersebut, para haters Fahri pun diberikan ruang untuk menumpahkan uneg-unegnya.

“Saya punya akun anonim untuk nyinyiri bang Fahri, gak setuju sama Fahri Hamzah, kok bisanya cuma ngompori aja, gak kasih solusi. Mewakili siapa sih bang Fahri ini? Partai saja gak ada,” kata Guntur, yang memperkenalkan dirinya sebagai haters Fahri.

“Jokowi gak bisa disalahkan, kan dia eksekutif. Harusnya DPR dong, mengapa DPR tidak melakukan impeachment?” imbuhnya mempertanyakan.

Fahri pun menanggapinya dengan ringan.

“Lha, selama ini siapa yang paling ribut di DPR?” tanya Fahri.

Berbagai masalah dikemukakan dalam acara tersebut. Dari mulai tema sistem presidensial dan parlementer, kejahatan korupsi, pembangunan infrastuktur yang tidak tepat sasaran yang berdampak hutang negara membengkak, poros maritim, sektor online, UU ITE, islamophobia, politik identitas, hingga soal perlindungan pekerja migran.

“Negara membuat masalah untuk kemudian dapat bekerja menyelesaikan masalah dengan menggunakan APBN,” ujar Fahri.

Fahri pun membagikan buku-buku karyanya sebagai hadiah bagi para 30 orang peserta pertama yang hadir.

Kemudian pemberian cindera mata kepada Fahri Hamzah yang disampaikan langsung oleh Pimpinan Umum Seruji Ferry Koto.

Selesai acara, peserta yang hadir sibuk berswafoto dengan politisi senayan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

ngopi bareng fahri
Fahri Hamzah menerima cindera mata dari Pimpinan Umum SERUJI, Ferry Koto, berupa kaos #AkuSeruji pada acara “Ngopi Bareng Fahri” di Surabaya (21/7/2018). (foto:SERUJI)

Dalam road shownya di Surabaya, sebelum digelar “Ngopi Bareng Fahri”, Fahri mengisi seminar nasional “Sejarah Pergerakan Pemuda Islam di Indonesia” di Hotel Pesonna pada hari yang sama. Dan pada Ahad (22/7) pagi, mengisi Kuliah Subuh di Masjid At-Taqwa Surabaya.

Menurut salah seorang founder #NgopiBarengFahri, Wulan, road show ‘Ngopi Bareng Fahri’ sudah berlangsung di beberapa kota/daerah. Dimulai dari Jakarta, Mataram, Makassar, Bandung, Dompu (NTB), Depok, Gorontalo, Banten, Malang dan kota-kota lainnya, bahkan sampai digelar di Taiwan. Setelah dari Surabaya, road show akan digelar di Bima.

“Acara Ngopi Bareng Fahri akan terus berlanjut. Setelah Surabaya, lanjut ke Bima, dan masih ada 107 kota lebih lainnya,” ujar Wulan yang juga sebagai Ketua/Koordinator #Fahr1Voice kepada SERUJI, Ahad (22/7).

Acara ‘Ngopi Bareng Fahri’, jelas Wulan, bertujuan untuk mengedukasi semua pihak, sehingga gerakan ini semacam wadah/ajang diskusi namun santai sambil mengenal Fahri lebih dekat.

“Pak Fahri itu bukan hanya milik satu golongan, namun milik semua kalangan, lintas golongan, bahkan lintas partai. Selama ini orang hanya tahu Fahri Hamzah di tivi dan di medsos yang kritis melulu, maka dengan ‘Ngopi Bareng Fahri’ ini mereka yang hadir langsung bertanya dan mengadili jalan fikiran Pak Fahri dalam melihat isu-isu terkini di Indonesia,” ujarnya.

Sepanjang acara, banyak peserta yang hadir terus mengunggah kegiatan yang berlangsung di media sosial dengan tagar #NgopiBarengFahri.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua tim #FahriVoice yang berkerja keras menjadikan acara ini sukses, bahkan tagar #NgopiBarengFahri sempat menjadi Trending Topic no 3,” kata Wulan.

Salah satu founder #NgopiBarengFahri lainnya, Dimas Akbar, mengatakan road show ini unik karena diinisiasi oleh netizen, bukan Fahri. Jadi istilahnya ‘dari netizen, oleh netizen, untuk netizen’.

“Dan animo netizen sangat luar biasa. Terbukti ratusan netizen selalu membanjiri acara ‘Ngopi Bareng Fahri’,” ujar Dimas. (SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU