Munas KAHMI: Mahfud MD Klaim HMI dan KAHMI Tidak Berpolitik Partisan

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Prof Mahfud MD menegaskan sikap politik organisasi itu yang independen dan netral kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam pembukan Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) ke-10 di Medan, Jumat, Mahfud MD mengatakan, Kahmi dan HMI adalah “anak kandung” yang lahir dari rahim bangsa Indonesia.

Karena itu, Kahmi dan HMI tidak akan mengambil sikap politik partisan, melainkan politik yang mengedepankan kepentingan lebih besar yang berkaitan kepentingan bangsa.

Apalagi Kahmi dan HMI terdiri dari orang-orang berasal dari multietnis, multiperguruan tinggi, mulitiide, dan berbagai pelosok Tanah Air.

Selain itu, anggota Kahmi juga tersebar di berbagai partai politik sehingga memungkinkan menunjukkan sikap atau dukungan pada kelompok tertentu saja.

“Kahmi tidak berpolitik, tidak kemana-mana, Tapi Kahmi ada dimana-mana. Ada di PAN, Golkar, PPP, PKS, di PDIP juga banyak,” tuturnya.

Konsekwensi dari sikap itu, kata Mahfud, Kahmi menganut dan mengalami demokrasi yang sangat terbuka, termasuk kemungkinan adanya perbedan pendapat.

Namun, perbedaan pendapat itu bukan masalah bagi Kahmi, karena semuanya ditujukan untuk kepentingan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Kahmi tidak berpolitik, Kahmi tidak berafiliasi dengan kekuatan politik mana pun. Kahmi hanya berkoalisi dengan tujuan negara,” ujarnya.

Meski bersikap netral dan independen, tetapi Mahfud MD menegaskan Kahmi selalu mendukung kebijakan negara. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER