Muhaimin Temui Ketum Golkar Bahas Dukungan Untuk Jokowi

0
34
Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB yang juga digelari Panglima Santri.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Selasa (8/5) malam untuk memperkuat dukungan pencalonan kembali Jokowi sebagai presiden di Pemilihan Umum 2019.

Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin saat tiba di kediaman Airlangga, Jakarta, mengatakan pertemuan dengan Airlangga merupakan inisiatifnya. Menurut dia, PKB dan Golkar akan memperkuat dukungan untuk Jokowi guna memenangi pemilihan presiden 2019.

“Permintaan saya untuk silahturahmi dengan pemimpin partai, untuk meminta masukan ke depan seperti apa. Saya yang minta waktu, kan sama-sama mendukung Pak Jokowi,” ujar Cak Imin.

Cak Imin menjelaskan dalam pertemuan ini, akan turut dibahas strategi dalam pemilihan umum legislatif dan juga pemilihan umum presiden dan wakil presiden.

Disinggung apakah pertemuan ini juga akan dimanfaatkan Cak Imin untuk menghimpun dukungan kepada dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Presiden mendampingi Jokowi, Cak Imin menjawab diplomatis. Dia hanya menekankan bahwa pertemuan ini baru merupakan diskusi politik tahap awal.

“Pertama silaturahmi kepada Ketua Umum-Ketua Umum partai. Airlangga yang saya sowani untuk mendiskusikan banyak hal. Terutama tentu mengharap masukan-masukan untuk menghadapi pilpres yang akan datang. Saya ingin dengar yang terbaik seperti apa menurut Airlangga,” ujarnya.

Sementara Airlangga menyebut pertemuan itu hanya untuk membuat koalisi yang semakin solid guna mendukung Jokowi.

“Jadi kami berbicara sudah banyak isu yang kita sudah punya garis yang sama terutama dalam melanjutkan pemerintahan Pak Jokowi,” kata Airlangga sebelum pertemuan.

Saat ini, pertemuan kedua pimpinan partai masih berlangsung. Dalam kunjungan Muhaimin itu, Airlangga didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Melchias Markus Mekeng, dan para petinggi Golkar lainnya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...