Muhaimin: PKB Tak Boleh Halalkan Segala Cara

JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Abdul Muhaimin Iskandar membuka acara Konsolidasi Anggota DPRD PKB Se-Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Muhaimin berkata, momentum konsolidasi ini juga digunakan untuk mengevaluasi peran DPRD selama ini.

“Jangan sampai, politik dijadikan tujuan akhir. Padahal, politik hanya jalan perjuangan, politik hanya sarana perjuangan, politik PKB tak boleh menghàlalkan segala cara, politik PKB harus memahami politik itu sendiri,” katanya.

“Saya bersyukur, karena acara ini dapat dijalankan dengan baik,” ujarnya di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/2)

Menurut Muhaimin, ia sengaja melakukan konsolidasi seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PKB Se-Jawa Barat (Jabar), Banten, dan DKI Jakarta untuk meneguhkan DPRD sebagai wakil kepentingan rakyat.

“Pembangunan nasional membutuhkan keterlibatan semua pihak. Salah satunya adalah anggota legislatif. Anggota legislatif harus menegaskan komitmen membela rakyat,” ucapnya dalam keterangan resminya.

Simak: Pengacara Ahok Terus Persoalkan Saksi Ahli Agama MUI

Muhaimin meminta anggota DPRD melakukan lompatan dengan menolong dan memajukan masyarakat. Melakukan kerja-kerja sosial dan kemanusiaan.

“Jangan lagi berpikir membangun pos di depan istana, karena orang di luar negeri sudah bicara bagaimana membuat hunian di antartika,” ujarnya.

EDITOR: Yus Arza

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER