MPR Dukung Industri Film Nasional Berkembang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendukung industri film nasional untuk terus berkembang namun perlu peran pemerintah dalam mewujudkannya, salah satunya memberikan afirmasi dalam industri tersebut.

“Untuk karya anak muda Indonesia dan industri kreatif film nasional harus diberikan afirmasi dan perhatian,” kata Muhaimin dalam acara nonton bareng film “Terbang” karya Fajar Nugros di Jakarta, Senin (16/4).

Dia mengatakan kalau pemerintah tidak bisa memberikan subsidi bagi industri film nasional maka dukungan bisa dilakukan dengan kebijakan afirmasi misalnya agar pemilik bioskop lebih lama menayangkan film nasional.

Muhaimin yang juga Ketua Umum DPP PKB itu meminta perusahaan bioskop memberikan ruang lebih luas bagi film nasional misalnya jangan mengeliminir jam tayangnya.

“Saya harap para pemilik bioskop memberikan apresiasi bagi anak bangsa, jangan hanya kejar target pasar namun tidak memberikan ruang bagi anak muda Indonesia,” ujarnya.

Dia mengatakan banyak film nasional yang tidak mendapatkan ruang promosi yang memadai misalnya film WR. Supratman yang isinya mengenai perjuangan kemerdekaan melalui musik namun kurang diminati karena terkendala dukungan promosi.

Selain itu dia menceritakan film “Terbang” sangat memotivasi masyarakat Indonesia karena kontennya sangat inspiratif dan memotivasi semua kalangan sehingga bukan hanya menghibur namun juga mendidik.

“Film ini tentang kebhinekaan, kesamaan derajat semua Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) namun tidak semata-mata tentang itu. Film ini tentang perjuangan untuk sukses sehingga sangat menginspirasi,” katanya.

Muhaimin mengatakan film tersebut lahir di suasana yang tepat yaitu ketegangan konflik SARA di masyarakat karena kompetisi semakin mengeras dan terjadi dikotomi di masyarakat. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.