Moeldoko Dikabari Soal Pelantikan Pada Dini Hari

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko mengaku baru mendapatkan kabar bahwa dirinya akan dilantik sebagai Kepala Staf Kepresidenan pada Selasa malam (16/1) menjelang dini hari atau sekitar pukul 23.45 WIB.

“Saya tahunya tadi malam ya jam 23.45 WIB kalau enggak salah. Ada WA saya. Saya kebetulan pas bangun malam, jam 02.30 WIB saya lihat, kok ada WA. Pagi-pagi saya tanya belum dijawab lagi,” kata Moeldoko setelah acara serah terima jabatan dengan pejabat sebelumnya Teten Masduki di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/1).

Ia pun menceritakan tentang kepanikan sang istri yang “kelabakan” mencari pakaian nasional untuk dikenakannya.

Namun, Moeldoko mengaku tetap santai menghadapinya bahkan mencoba untuk menikmati peran yang baru akan dijalaninya tersebut.

“Istri saya kelabakan karena harus pakai ‘uniform’ nasional, kan gitu. Tapi ya sudah kita nikmatin,” ujarnya.

Pria kelahiran Kediri 8 Juli 1957 itu mengaku memang sudah beberapa kali berkomunikasi secara langsung dengan Presiden, sebelumnya.

“Kalau komunikasi dengan Presiden kebetulan beberapa kali berkomunikasi. Tetapi kan kalau tentara itu mengenal istilah lima menit terakhir. Jadi situasi lima menit terakhir itu yang menentukan,” kata Mantan Panglima TNI itu.

Moeldoko juga menyatakan sudah berkoordinasi dengan Teten Masduki, termasuk untuk upaya konsolidasi organisasi sekaligus akselerasinya.

“Kenapa harus dikonsolidasikan? Karena saya harus memahami dulu berbagai persoalan, selanjutnya kita harus segera akselerasi karena kita dituntut oleh waktu,” ucapnya.

Moeldoko akan melihat efektivitas sebuah organisasi sehingga tidak serta merta akan mengganti deputi-deputi yang ada di KSP. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER