Menpan Asman Pertahankan Disertasinya, Investasi Swasta dalam Perspektif Islam

SURABAYA – Ujian Doktor terbuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan RB) akan berlangsung di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen, Kampus C UNAIR, Senin (27/2) siang ini.

Dalam disertasinya, Asman mengangkat tema berjudul Pengaruh Belanja Modal Pemerintah dan Investasi Swasta Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Tenaga Kerja Terserap Serta Kesejahteraan Rakyat di Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau dalam Perspektif Islam.

Sebelum ujian terbuka hari ini, materi disertasi Asman yang menjalani studi doktor selama 6 tahun 6 bulan itu sudah pernah dipertahankan dalam ujian doktor tertutup. Pelaksanaan ujian tertutup dilangsungkan pada 30 Desember 2016 lalu dan dipimpin oleh Prof. Djoko Mursinto.

Sebelumnya, Asman mendapatkan gelar sarjana dari Universitas Ekasakti, Sumatera Barat, pada tahun 1990. Ia lantas melanjutkan kuliah di prodi S-2 Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNAIR, tahun 2000 dan lulus tahun 2004. Lelaki berusia 55 tahun itu mulai menjalani kuliah doktor di UNAIR tahun 2010

Selain dihadiri oleh para penyanggah dan penanya, ujian doktor terbuka akan dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan. Dijadwalkan, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas RI, Menteri Badan Usaha Milik Negara RI, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Menteri Badan Usaha Milik Negara RI, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, anggota Badan Pemeriksa Keuangan RI, dan kepala daerah akan hadir memenuhi undangan.

EDITOR: Yus Arza

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER